Cara Yang Efektif Untuk Mengusir Kaki Seribu Di Rumah Kalian Apa Aja Ya !!

CARA MENGUSIR KAKI SERIBU YANG AMPUH
CARA MENGUSIR KAKI SERIBU YANG AMPUH
0 Komentar

3 . Berikan Akses Pada Sinar Matahari

Lahan atau rumah yang sering didatangi oleh hama ulat kaki seribu mengindikasikan bahwa lingkungan yang lembab. Sebaiknya sering-sering membuka jendela rumah atau memberi lubang angin yang cukup agar sinar matahari dapat masuk ke dalam.

Demikian pula pada kebun pertanian. Bersihkanlah dari tanaman yang terlalu tinggi atau rimbun, agar sinar matahari bisa menembus. Dengan mengurangi kelembapan, maka suatu tempat akan terbebas dari hama ulat kaki seribu.

4 .  Gunakan Kapur Semut

Cara membasmi ulat kaki seribu berikutnya yang bisa kamu coba yaitu menggunakan bantuan bahan kimia. Salah satu bahan yang bisa di gunakan yaitu insektisida khusus hama atau kapur semut. Agar lebih efektif, gunakan insektisida ini di tempat-tempat strategis untuk memutus jalur transportasi kaki seribu. Kamu bisa memakainya di lubang sarang kaki seribu serta akses masuk menuju rumah. Bau dari insektisida di jamin membuat kaki seribu enggan datang lagi.

5 .  Bersihkan Rumah dengan Karbol

Baca Juga:Resep Super Lembut Puding Pandan Santan Dengan Rasa Manis Segar Di TenggorokanIni Resep Tumis Buncis Super Enak Dan Simple Pas Untuk Di Hidangan Di Rumah

Hama kaki seribu tidak menyukai bau yang menyengat, karena itulah gunakan karbol atau pembersih lantai lainnya untuk mengepel dan menghadirkan bau yang tajam seperti bau pine di rumah. Niscaya hama kaki seribu akan enggan untuk sekedar mampir ke dalam rumah.

6 . Mengusirnya Secara Langsung

Hama kaki seribu adalah hewan yang berjalan lambat, karenanya akan dengan mudah dapat dibunuh dan disingkirkan. Cara ini cukup praktis dan tidak membutuhkan banyak upaya, namun kelemahannya tentu saja akan membutuhkan waktu yang lama disamping bau dari kaki seribu yang tidak enak jika di bunuh. Lagi pula cara tersebut tentu tidak akan efektif mengingat di luar sana masih banyak telur atau larva yang siap berkembang biak.

Dampak Negatif Kaki Seribu

Kaki seribu memang tidak menggigit atau pun menimbulkan kerusakan parah terhadap perkebunan, namun kehadirannya akan menimbulkan dampak negatif. Terlebih jika sudah beranak pinak dan mewabah di lingkungan sekitar. Inilah alasan mengapa harus dikontrol/dikendalikan keberadaannya.

0 Komentar