Gunakanlah Kopi dan Teh Hitam untuk Menghilangkan Uban secara Alami! Begini Caranya

Menghilangkan uban
Foto: IST - radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Gunakanlah Kopi dan Teh Hitam untuk Menghilangkan Uban secara Alami! Begini Caranya.

Uban yang disebabkan oleh faktor genetik atau proses penuaan alami tidak dapat dicegah atau diobati.

Dalam hal ini, Anda bisa mewarnai uban dengan pewarna rambut. Namun, ini hanya dapat menutupi warna abu-abu dari helai rambut yang ada dan tidak akan memengaruhi rambut yang baru tumbuh.

Baca Juga:Menghilangkan Uban Tidak Harus Mahal, Gunakan 3 Bahan Alami ini!Mampu Meredakan Nyeri Haid, Ternyata ini 5 Manfaat Daun Binahong

Kopi juga berguna saat Anda memiliki uban yang sekarat atau ingin menggelapkan warna rambut secara alami.

Kopi berwarna gelap, sehingga bisa muncul sebagai noda pada rambut. Ini adalah cara cepat untuk menyembunyikan uban dan mendapatkan rambut cokelat atau hitam.

Selain itu, kandungan antioksidan pada kopi juga dapat mencegah timbulnya uban, karena dapat memperlancar peredaran darah di kulit kepala.

Pada saat yang sama, teh hitam dapat meningkatkan melanin dan keratin pada helai rambut, sehingga pigmen alami rambut dapat dipulihkan. Selain itu, teh ini juga efektif menutupi warna uban yang tumbuh ke dalam.

Teh hitam juga kaya akan tanin yang menghambat produksi hormon DTH yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Kandungan antioksidan pada teh ini juga cukup tinggi, sehingga dapat mencegah timbulnya uban.

Kedua bahan ini cukup untuk menyiapkan ramuan yang mencegah tumbuhnya uban. Bahan-bahan ini juga dapat membantu menutupi uban dengan menambahkan pigmen hitam pada rambut. Datang dan lihat bagaimana hal itu dilakukan.

Bahan:

1. 2 gelas air

2. 1 sendok kopi bubuk

3. 1 kantong teh hitam

Langkah-langkahnya:

1. Tuangkan air ke dalam panci, lalu tambahkan bubuk kopi dan teh hitam.

2. Aduk rata dan tunggu hingga mendidih.

3. Pindahkan ke wadah dan tunggu hingga dingin.

Baca Juga:3 Pemain yang Akan Berseragam Manchester United Musim iniTidak Perlu Pewarna Rambut, Lidah Buaya Bisa Menghilangkan Uban Anda hingga ke Akarnya

4. Oleskan secara menyeluruh ke rambut Anda setelah keramas. 5. Tutup selama 30-60 menit, lalu bilas kembali dengan air hingga bersih.

6. Gunakan secara teratur setiap selesai keramas untuk hasil terbaik.

Demikianlah ulasannya. Semoga bermanfaat.

0 Komentar