Begini Cara Merawat Wajah Agar Halus Cerah dan Awet Muda Menggunakan Gel Lidah Buaya, Ada 7 Manfaat Yang Harus Anda Ketahui!

Begini Cara Merawat Wajah Agar Halus Cerah dan Awet Muda Menggunakan Gel Lidah Buaya
Begini Cara Merawat Wajah Agar Halus Cerah dan Awet Muda Menggunakan Gel Lidah Buaya. Foto : Ilustrasi1 gel lidah buaya - radarcirebon.id
0 Komentar

3. Menghalau Efek Radikal Bebas

Dengan kandungan vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam lidah buaya juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menghalau efek radikal bebas akibat paparan sinar matahari, polusi, atau asap pada wajah.

4. Memperlambat Tanda Penuaan

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah berikutnya adalah bisa membantu memperlambat tanda penuaan, seperti kulit berkeriput. Hal ini diperoleh dari kemampuan lidah buaya dalam meningkatkan produksi kolagen.

Ketika kebutuhan kolagen terpenuhi, maka elastisitas kulit akan terjaga, sehingga wajah tampak lebih sehat dan muda.

5. Mencerahkan Kulit

Baca Juga:Lakukan Perawatan Wajah dengan 5 Rangkaian Skincare Scarlett Whitening Agar Kulit Glowing Alami!Tips dan Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bedak Kelly, Ketahui 7 Fakta Menarik Disini!

Selanjutnya manfaat lidah buaya untuk wajah yang juga sayang untuk dilewatkan adalah kemampuannya dalam mengatasi kulit kering dan mencerahkan kulit.

Dalam hal ini, lidah buaya bekerja dengan cara menjaga hidrasi kulit. Dengan begitu, kulit yang kering dan tampak kusam akan kembali terhidasi dan semakin cerah.

6. Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang keenam adalah membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

Manfaat ini diperoleh dari kandungan kalsium dan antioksidan di dalamnya yang dipercaya mampu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit dan memperkuat jaringan kulit.

7. Meredakan Peradangan

Karena gel lidah buaya juga memiliki sifat antiradang dan antimikroba yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit akibat peradangan, seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan iritasi akibat paparan sinar matahari.

Dan juga dengan kandungan polifenol dan senyawa lainnya dalam lidah buaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Setelah mengetahui berbagai manfaat gel lidah buaya untuk wajah, Anda juga harus memahami bagaimana cara menggunakan gel lidah buaya secara tepat.

Baca Juga:Cara Pintar Memutihkan Wajah Menggunakan Jeruk Nipis dengan 8  Bahan Ini, Wajah Auto Putih PermanenSUPAYA TAU AJA NIH! Inilah 4 Poin Yang Membedakan Bedak Kelly Asli dan Palsu Agar Tidak Salah Pilih

Guna memperoleh manfaat lidah buaya untuk wajah secara maksimal, Anda bisa mengolah tanaman ini menjadi masker.

Namun sebelum menggunakan masker lidah buaya sebaiknya lakukan tes sederhana terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit gel pada kulit. Jika tidak ada reaksi alergi berarti, Anda dapat melanjutkannya.

0 Komentar