Berburu 11 Makanan Anak SD Di Tahun 2023

KUMPULAN JAJANAN ANAK SD YANG HITS 2023
KUMPULAN JAJANAN ANAK SD YANG HITS 2023
0 Komentar

5 . Es Mambo

Minuman yang segar dan manis di siang hari yang terik, tentu akan terasa nikmat bila disantap. Itulah es mambo yang bisa menjadi pelepas dahaga saat cuaca panas. Es mambo adalah jajanan anak sekolah yang mudah dibuat dan tak lekang oleh waktu. Dibuat dari air minum dicampur sirup, lalu dibekukan di dalam kulkas menggunakan plastik es yang di ikat ujungnya. Jajanan yang murah meriah ini masih menjadi salah satu favorit di kalangan anak sekolah.

6 . Cilok

Cilok yang merupakan akronim dari aci dicolok merupakan makanan khas dari Jawa Barat. Terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk bulat-bulat seperti bakso, cilok jadi makanan wajib yang harus ada di lingkungan sekolah. Nyaris di semua jenjang sekolah, dari SD sampai perguruan tinggi, pedagang Cilok mudah ditemukan. Meski terbuat dari bahan sederhana, rasanya yang “tak berat” membuat Cilok jadi kudapan yang pas untuk ngumpul bersama teman-teman.

7 .  Jagung Susu Keju

Siapa yang di sekolahnya sering membeli jagung susu keju atau Jasuke? Jasuke mempunyai rasa manis dengan sedikit rasa asin yang bikin ketagihan. Jika di bandingkan dengan makanan yang lain, mungkin Jasuke “lebih sehat” karena terbuat dari jagung, susu, dan keju.

8 .  Seblak

Baca Juga:Cara Buat Cemilan Lepet ketan kacang tolo Yang Gurih Dan EnakMeriahnya Tahun Baru Islam 10 Muharram Desa Panongan Palimanan Cirebon

Yang cukup populer adalah seblak kuah. Rasanya memang pedas, tetapi banyak orang yang sangat senang dengan makanan tersebut. Anehnya, seblak di sekolah mempunyai rasa yang khas. Alhasil, seblak di sekolah selalu bikin rindu dan ketagihan. Plus, biasanya harga seblak di sekolah sangat murah.

9 . Pentol

Serupa tapi tak sama, itulah pentol yang bisa dibilang nama lain dari bakso. Tapi yang berbeda adalah pentol bisa disajikan tanpa kuah, dan teksturnya juga lebih kenyal di lidah. Pentol sering kita jumpai di sekitaran sekolah karena jajanan anak sekolah yang satu ini memang sangat disukai anak-anak. Bahan dasar untuk membuat pentol ini mirip dengan bakso, yakni campuran daging ayam atau daging sapi dan juga tepung. Biasanya pentol disantap dengan di tambahkan tahu isi, pangsit, serta bumbu saus dan juga kecap yang membuat rasanya semakin enak dan bernutrisi.

0 Komentar