Inilah Cara Mudah Bikin Choco Truffle, Cemilan Nikmat Miliki Banyak Manfaat bagi Tubuh

Choco Truffle
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Siapa yang tidak suka dengan cemilan cokelat. Kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat Choco Truffle dengan rasa yang nikmat.

Choco Truffle sendiri merupakan makanan sejenis permen cokelat, yang dibuat secara tradisional dengan pusat cokelat ganache yang dilapisi oleh cokelat, bubuk kakao atau kacang panggang cincang.

Biasanya Choco Truffle dibentuk dalam bentuk bulat, berbentuk kerucut hingga melengkung.

Baca Juga:Perkiraan Cuaca Jumat 28 Juli 2023, Wilayah Cirebon Cerah Berawan dan Waspada AnginSangat Susah Dicari, Batu Akik Ruby Miliki Banyak Khasiat, Biasa Dipakai Para Raja

Diketahui, selain rasa yang enak, cokelat sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dan kandungan dalam setiap jenis cokelat berbeda-beda.

Perlu diketahui bahwa stres oksidatif berkontribusi pada pengembangan berbagai penyakit di tubuh, seperti penyakit jantung.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Mengonsumsi cokelat hitam secara teratur diyakini dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung. Sebab, kandungan flavonol dapat memengaruhi dua faktor pemicu utama penyakit jantung, yaitu tekanan darah dan kolesterol yang tinggi. 

Salah satu fungsi oksida nitrat pada tubuh adalah mengirimkan sinyal kepada arteri lebih ‘rileks’. Alhasil, aliran darah pun meningkat, sehingga tekanan darah dapat menurun. 

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Mengonsumsi cokelat hitam secara rutin diyakini dapat meningkatkan fungsi otak dan membantu mencegah kondisi neurodegeneratif. Misalnya seperti penyakit Parkinson atau penyakit Alzheimer.

0 Komentar