Cara Mengobati Kaki Cantengan Secara Alami Yang Bagus Untuk Anda

CARA MENGOBATI KAKI CANTENGAN DENGAN BAHAN ALAMI
CARA MENGOBATI KAKI CANTENGAN DENGAN BAHAN ALAMI
0 Komentar

3.  Menggunakan baking soda

Baking soda sangat baik untuk mengurangi keasaman dari pH kulit. Saat asamnya berkurang, maka bakteri pun enggan berkembang biak. Inilah yang membuat baking soda baik untuk pengobatan cantengan. bisa menyiapkan 1 sendok teh baking soda dan beberapa tetes air. Aduk sampai rata dan tuangkan ke area kuku yang terinfeksi. Diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Keringkan kaki setelahnya . Kamu bisa menggunakan cara ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

4 .  Balutkan kasa yang diteteskan minyak tea tree

Minyak tea tree telah dikenal mengandung bahan alami yang mengandung flavonoid. Sehingga membuat minyak ini sebagai cairan yang mengandung anti inflamasi, antiseptik, dan antibakteri.  Jika selama ini kamu suka menggunakan tea tree untuk obat jerawat, sekali-kali gunakan untuk obat cantengan.

Kamu bisa meneteskan beberapa minyak tea tree ke kasa dan tempelkanlah kasa tersebut ke area cantengan. Diamkan selama beberapa saat. Cara ini memungkinkan kamu mencium bau tidak sedap. Namun itu berarti, tea tree sedang bekerja melawan infeksi.

5 .  Membalurkan dengan kunyit

Baca Juga:Cara Bikin Ayam Geprek Racikan Baru Crispy Yang Enak Dan GurihResep Cara Buat ES Lumut Nutrijel Yang Manis Dan Segar

Salah satu rempah yang multifungsi adalah kunyit. Rimpang yang satu ini mengandung anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan pada kulit dan meredakan nyeri.  Cara membuatnya adalah memarut 1 buah kunyit, dan panaskan hasil parutan tersebut sampai suhu yang diinginkan, cukup hangat saja.  Kemudian, balurkan hasil parutan tersebut pada bagian jari yang terkena cantengan. Pastikan jari dalam keadaan bersih dan kering.

6 .  Merendam Air Garam Hangat

cara mengobati cantengan yang bisa kalian lakukan yaitu menggunakan larutan air garam hangat. Hal ini lantaran air garam hangat mampu mengurangi pembengkakan, meredakan nyeri, dan dapat melunakkan kulit jari yang mengeras. Bahkan, garam juga bermanfaat untuk mengeluarkan nanah dari kulit cantengan. Caranya, kalian cukup menyediakan mangkuk yang berisi air garam hangat. Rendam kulit cantengan selama 15-20 menit. setelah itu keringkan menggunakan handuk bersih.

0 Komentar