Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Simak 7 Buah yang Aman untuk Gula Darah

Penderita Diabetes
0 Komentar

Saat mengonsumsi apel, sebaiknya makan bersama kulitnya karena bagian tersebut mengandung banyak gizi dan antioksidan.

3. Jeruk

Buah berwarna oranye ini juga termasuk buah untuk penderita diabetes. Selain mengandung vitamin C, jeruk mengandung air, kalium, tiamin, dan asam folat yang baik.

Kalium adalah salah satu nutrisi yang baik untuk membantu mengontrol tekanan darah. Selain itu, kandungan tiamin pada jeruk dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah dan membantu mencegah resistensi insulin.

Baca Juga:Pahami Gejala Penyakit Asam Lambung, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya DisiniCEPAT CAIR! Pinjaman KUR BRI 2023 Masih Dibuka, Bunga Ringan hanya 6 Persen per Tahun

5. Kiwi

Kiwi merupakan buah yang unik. Kandungan vitamin C, serat, dan kalium yang tinggi pada buah kiwi, ditambah antioksidan yang tinggi di dalamnya, menjadikan buah ini sebagai asupan yang baik bagi penderita diabetes.

7. Pir

Buah yang memiliki rasa manis dan daging renyah ini juga baik untuk penderita diabetes. Hal ini karena buah pir mengandung serat yang dapat menyehatkan sistem pencernaan, serta beragam nutrisi lain, seperti vitamin K, air, dan antioksidan yang tinggi.

Jika ingin mengonsumsi buah, pilihlah buah untuk penderita diabetes yang aman dikonsumsi seperti yang telah dipaparkan dalam artikel ini.

0 Komentar