Cara Buat Es Tebu Lemon Segar yang Cocok Musim Panas-panas Gini

RESEP ES TEBU RACIK LEMON YANG SEGAR BUAT TUBUH
RESEP ES TEBU RACIK LEMON YANG SEGAR BUAT TUBUH
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Jika kamu meminum Air tebu yang manis dan dingin bisa menjadi minuman terbaik untuk menyegarkan diri pada cuaca yang terik. Tak hanya melegakan kerongkongan, kandungan air tebu terdiri atas vitamin hingga mineral yang memberikan manfaat bagi tubuh Anda.

di tengah cuaca yang terik, tubuh butuh asupan yang dapat melepas dahaga. Minuman segar, dingin, dan manis tentunya paling pas dan enak dalam menghilangkan suhu panas.

Namun, jangan terlena dengan minuman dingin dan manis saja.  juga harus sehat. Anda dapat mencoba salah satu racikan minuman sederhana  yakni es lemon atau tebu lemon yang bikin kita segar kembali .

Baca Juga:Cara Bikin Es Mambo Pelangi Yang Warnanya Cantik BangetHP Canggih Zaman NOW Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Bikin Kamu Jatuh Cinta

Es temon ini sebenarnya merupakan campuran dari perasan air tebu dan irisan lemon. Rasa manis alami dari tebu membuat minuman ini tak lagi perlu menggunakan gula tambahan sehingga baik bagi tubuh dan bahkan penderita diabetes. Rasa manis dari tebu pun dinetralkan dengan asam dari lemon.

Minum air tebu ini baik untuk diabetes karena sama sekali tidak pakai gula rafinasi. Asam lemon dapat menetralkan rasa sehingga manisnya berkurang dan begitu di mulut langsung hilang dahaganya.

Air tebu adalah minuman manis alami yang di buat dengan cara memeras batang tebu. Sari tebu yang terkumpul lalu disaring terlebih dulu sebelum dikonsumsi. Anda dapat membuatnya sendiri atau membelinya secara botolan atau di pedagang kaki lima.

Meskipun merupakan bahan baku gula pasir yang umum di konsumsi, minuman air tebu bisa di bilang lebih menyehatkan daripada air gula biasa. Ini karena tebu mengandung zat gizi penting seperti karbohidrat, protein, dan mineral.

Berikut resep sederhana es temon atau tebu lemon untuk menu berbuka puasa:

Bahan :

1 batang tebu (dapat di ganti dengan perasan air tebu yang banyak di jual)
1 buah lemon
es batu secukupnya

Cara membuat :

1. Perasan batang tebu dengan mesin giling tebu. Jika tak punya mesin pemeras tebu, tebu bisa dipotong kecil-kecil lalu diolah dengan slow juicer. Satu batang tebu cukup untuk tiga gelas es temon.

0 Komentar