Ini Dia Manfaat Air Cucian Beras untuk Tanaman Yang belum Anda Tahu

KEGUNAAN AIR BERAS BUAT TANAMAN YANG BAGUS SEBAGAI PUPUK ALAMI
KEGUNAAN AIR BERAS BUAT TANAMAN YANG BAGUS SEBAGAI PUPUK ALAMI
0 Komentar

Cara Menggunakan Air Cucian Beras Buat Tanaman

Sebenarnya tidaklah rumit untuk menggunakan air cucian beras pada tanaman. Pertama-tama, tampung air yang digunakan untuk merendam dan mencuci beras, dan diamkan selama 1-2 menit. Kemudian gunakan alat penyiram tanaman atau botol bekas air mineral kemasan untuk menampung air bekas beras tersebut.

Lalu siramkan ke tanah di halaman rumah atau pot. Perlu diperhatikan, siraman air beras hendaknya tidak mengenai daun atau bunga dari tanaman. Walau tak berbahaya, airnya akan meninggalkan bercak-bercak putih, yang merusak keindahan tanaman.

Cara Menggunakan Air Cucian Beras Buat Wajah

Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan air beras yang bisa digunakan dalam perawatan wajah, yaitu :

Baca Juga:Cara Membuat Lupis Ketan yang Legit Dan Manis Cocok Untuk Di santap Di RumahCara Buat Es Tebu Lemon Segar yang Cocok Musim Panas-panas Gini

1. Merendam beras

Langkah-langkahnya adalah ambil ½ cangkir beras, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu, masukkan beras ke dalam mangkuk dan tambahkan 2-3 gelas air. Langkah berikutnya, diamkan selama 30 menit. Langkah terakhir setelah didiamkan adalah saring air beras tersebut ke dalam mangkuk bersih. Maka Air beras siap untuk di gunakan pada wajah.

2. Melakukan Proses fermentasi

Untuk mendapatkan fermentasi air beras, lakukan 3 langkah awal di bagian merendam air beras. Selanjutnya, rendam beras selama dua hari di tempat yang sejuk. Setelah itu, saring dan tampung air beras ke dalam mangkuk bersih, lalu gunakan pada wajah.

Laman:

1 2
0 Komentar