YUMMY! Inilah 3 Resep Nasi Goreng Rempah Terenak Dengan Menu Makanan Lezat Beraroma Rempah Yang Enak!

Inilah 3 Resep Nasi Goreng Rempah Terenak
Inilah 3 Resep Nasi Goreng Rempah Terenak Foto: Tangkapan Layar - Radarcirebon.id
0 Komentar

Adapun cara membuat nasi goreng rempah kebuli sendiri sangatlah mudah dan praktis. Pertama, masukkan minyak ke dalam wajan dengan api kompor yang menyala. Setelah dirasa cukup panas, tumis potongan bawang bombay yang sudah diiris sebelumnya. Tunggu beberapa saat hingga tercium aroma wangi bombay goreng.

Selanjutnya, masukkan bumbu halus nasi goreng dari bawang putih, bawang merah, cabai merah dan tomat tadi ke dalam wajan yang sama. Kemudian tambahkan potongan kecil daging kambing dan aduk semua bahan hingga bumbu tadi meresap.

Setelah meresap, masukkan nasi putih yang kemudian terus diaduk hingga tercampur dan teksturnya lebih kering. Tambahkan taburan bumbu kebuli yang sudah dihaluskan sebelumnya dan beberapa penyedap rasa seperti garam, kaldu bubuk dan kecap.

Baca Juga:Begini Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Kebuli Yang Lezat, Bikin Mulut Ketagihan!Inilah Petunjuk Yang Benar Cara Memakai Air Mawar Viva Sebelum Tidur, Agar Wajah Putih dan Cerah di Pagi Hari

Aduk semua bahan yang ada hingga dirasa sudah cukup matang untuk kemudian bisa dihidangkan.

2. Nasi Goreng Rempah Padang

Adapun bahan untuk membuat nasi goreng rempah padang ini antara lain nasi putih, timun, tomat, daun sledri, bawang daun, ebi, bawang merah, bawang putih, kunyit, minyak wijen, cabai halus, margarin dan telur ayam.

Panaskan minya goreng dalam wajan panas di atas bara kompor, kemudian dadar telor dengan tambahan citarasa bawang daun dan sledri dan sedikit tambahan cabai giling atau cabai halus.

Selanjutnya panggang atau sanggrai ebi terlebih dahulu, setelah itu haluskan ebi dan bumbu lain seperti bawang merah, bawang putih dan kunyit dan tambahkan sedikit minyak wijen.

Bumbu yang sudah dihaluskan ini kemudian goreng dan tumis di atas minyak panas dan tambahkan margarin secukupnya dan juga telur ayam. Aduk hingga bumbu tersebut dirasa harum dan matang, kemudian masukkan nasi putih.

0 Komentar