Inilah Manfaat Yang Ada Di Nata De Coco untuk Kesehatan Kita Semua

NATA DE COCO TERNYATA BANYAK MANFAATNYA JUGA LOEH BAGI KITA
NATA DE COCO TERNYATA BANYAK MANFAATNYA JUGA LOEH BAGI KITA
0 Komentar

Apakah ada manfaatnya ?

Di balik kesegarannya, ternyata Nata de Coco juga mengandung segudang manfaat, lho! Penasaran apa saja manfaat Nata de Coco bagi kesehatan? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

1. Melancarkan pencernaan

Manfaat Nata de Coco bagi kesehatan yang pertama adalah memperlancar proses pembuangan kotoran (feses) dari tubuh Anda. Pasalnya, Nata kaya akan serat yang dapat menyerap air ketika melewati saluran pencernaan, sehingga kotoran dapat keluar dengan lancar. Pasalnya, jika tiada serat, sisa-sisa makanan justru akan mengendap di saluran usus, dan menjadi sulit untuk dikeluarkan sebab gerakan-gerakan peristaltik usus besar menjadi lebih lamban (sembelit).

3. Mencegah diabetes

Manfaat Nata de Coco bagi kesehatan ketiga adalah meminimalkan risiko Anda untuk terkena penyakit diabetes. Pasalnya, selain miskin gizi, Nata juga memiliki kandungan gula yang rendah. Karenanya, buah ini aman untuk di makan dan di jadikan menu berbuka oleh Anda yang menderita diabetes atau yang sedang mengontrol kadar gula darah.

4. Baik untuk diet

Baca Juga:Cara Buat Kembang Gula Kapas Yang Enak Manis Dan Legit !!Inilah Cara Memperbanyak Sabun Cuci Piring Secara Sederhana

Manfaat Nata de Coco bagi kesehatan yang keempat.  Kandungan kalorinya yang rendah menjadikan Nata de Coco santapan manis terfavorit bagi para pediet masa kini. Mengonsumsi Nata tak akan menbuat Anda bertambah gemuk, hanya saja perhatikan pula cara penyajiannya. Jangan menghidangkan Nata bersama sirup atau kuah yang terlalu manis. Sebab, sirup manis pendamping Nata itulah yang akan menimbulkan diabetes dan obesitas jika dikonsumsi terlalu banyak.

5. Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat Nata de Coco bagi kesehatan yang terakhir adalah menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini dilakukan dengan berbagai caram di mana salah satunya adalah dengan menunda pengosongan lambung, sehingga Anda tak cepat merasa lapar. Hal ini akan mengurangi asupan kalori sehingga sekresi insulin berkurang dan menghambat keinerja enzim HMG-KoA -enzim penghasil kolesterol.

 

0 Komentar