Ada 5 Perbedaan Cushion dengan Foundation Jangan Salah Beli. Wajib Tahu!

Perbedaan Cushion dengan Foundation Jangan Salah Beli. Wajib Tahu!
Perbedaan Cushion dengan Foundation Jangan Salah Beli. Wajib Tahu!
0 Komentar

2. Perbedaan pada Kemasan 

Perbedaan cushion dengan  foundation lainnya terletak pada segi kemasan dan kepraktisannya.

Untuk cushion biasanya memiliki kemasan yang lebih travel friendly, sehingga mudah dibawa ke mana-mana, dan bisa digunakan untuk touch up. Lebih simple dan efektif.

Pada performa kemasan produk cushion biasanya sama seperti compact powder, yang sudah dilengkapi dengan spons sebagai aplikator dan cermin kecil. Justru banyak yang mengira compact powder jika ingin membeli compact powder, padahal cushion.

Baca Juga:Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!Viva Sleeping Mask Bikin Wajah Glowing tanpa Ribet dengan Harga Terjangkau. 5 Cara Pakai Masker Malam Ada Disini. WAJIB PUNYA!

Sementara itu, foundation biasanya memiliki kemasan yang lebih besar dan lebih berat.

Pada umumnya kemasannya seperti bentuk tube atau pump, dengan bahan kaca atau plastik, tanpa spons atau aplikator lainnya.

Jika melihat yang di pakai foundation dengan menggunakan kemasan seperti ini, artinya foundation bertujuan untuk digunakan di rumah saja, bukan untuk dibawa-bawa apalagi untuk untuk digunakam touch up membuat repot.

Dan yang lebih tidak suport lagi, penggunaan foundation biasanya memerlukan beberapa peralatan seperti spons, brush, atau beauty blender. Membuatnya semakin tidak travel friendly.

Mungkin di masa mendatang akan diciptakan kemasan untuk foundation yang lebih efektif dibawa kemana-mana oleh beberapa produsen kecantikan, dengan bentuk yang kecil sehingga mudah dimasukkan kedalam tas.

3. Coverage

Perbedaan cushion dengan foundation yang berikutnya adalah pada tingkat kemampuan coverage juga menjadi acuan antara cushion dan foundation.

Jika dilihat dari sekedar fungsi sebenarnya baik cushion ataupun foundation sama-sama berfungsi sebagai alas bedak.

Baca Juga:Air Mawar Bikin Bibir Pink Cantik Glowing Ala Artis Korea. 5 Tips Mudah Ada Disini. Wajib Tahu!Glowing Ala Orang Korea pakai Air Mawar Viva Saja. 4 Tips Wajah Glowing Sepanjang Hari. Dijamin Ampuh!

Tetapi pada cushion biasanya memiliki coverage yang di tingkat medium. Dengan demikian hasilnya lebih natural dan tampak tipis-tipis saja. Sehingga tidak dapat maksimal menutup semua kekurangan diwajah, seperti noda hitam atau flek hitam maupun tekstur wajah yang tidak rata.

Perlu diketahui bahwa cushion memang diformulasikan lebih ringan dan sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan untuk pemula. Oleh karena itulah tingkat coverage-nya medium.

Lain halnya yang terjadi pada foundation memiliki tingkat coverage yang beragam, tergantung produk dan mereknya. Adapun tingkat coverage foundation secara keumuman terbagi menjadi tiga macam.

0 Komentar