Ada 5 Perbedaan Cushion dengan Foundation Jangan Salah Beli. Wajib Tahu!

Perbedaan Cushion dengan Foundation Jangan Salah Beli. Wajib Tahu!
Perbedaan Cushion dengan Foundation Jangan Salah Beli. Wajib Tahu!
0 Komentar

Coverage Foundation

1. Sheer Coverage

Merupakan tingkat coverage yang paling rendah. Kemampuannya dapat meratakan warna kulit, tapi tidak benar-benar menutupi tekstur dan kekurangan yang pada di kulit. Jadi ini termasuk ringan dan tampak natural pada wajah.

2. Medium Coverage

Selanjutnya medium merupakan tingkat sedang. Kemampuannya dapat menyembunyikan beberapa ketidaksempurnaan pada kulit, tapi masih terlihat natural. Tingkat medium ini masih termasuk ringan pada wajah.

3. Full Coverage

Berikutnya full coverage merupakan tingkat paling tinggi. Kemampuanya dapat menutupi semua kekurangan pada kulit dengan sempurna. Flek hitam, pori-pori besar, bekas luka atau apapun dapat tertutup dengan baik.

Baca Juga:Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!Viva Sleeping Mask Bikin Wajah Glowing tanpa Ribet dengan Harga Terjangkau. 5 Cara Pakai Masker Malam Ada Disini. WAJIB PUNYA!

Biasanya digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan, tunangan, menghadiri undangan dan sebagainya.

Sebenarnya baik cushion maupun foundation memang bisa digunakan sebagai alas make up.

Khusus untuk foundation, walaupun yang sheer coverage biasanya digunakan untuk heavy make up.

Kelebihan Foundation juga lebih awet, alias tidak mudah pudar. Karena formulasinya lebih pekat.

Dan bagi yang hobi riasan pasti sudah tahu kalau pada compact powder sudah terdapat kandungan foundation, jadi dapat melakukan sekali touch up sudah dapat keuntungan double. Biasanya hanya perlu touch up dengan compact powder saja tanpa harus memberi aplikasi foundation lagi.

4. Cara Pemakaian

Perbedaan cushion dengan  foundation berikutnya adalah dari segi cara pemakaiannya.

Untuk cushion secara umum lebih mudah digunakan. Sebab di kemasannya sudah suport, tersedia cermin dan aplikator seperti spons. Sudah tentu cushion ini bisa digunakan di mana dan kapan saja.

Kamu hanya perlu mengambil sedikit cairannya dengan spons yang ada, lalu aplikasikan ke wajah. Tidak perlu repot-repot membasahi spons dengan air.

Baca Juga:Air Mawar Bikin Bibir Pink Cantik Glowing Ala Artis Korea. 5 Tips Mudah Ada Disini. Wajib Tahu!Glowing Ala Orang Korea pakai Air Mawar Viva Saja. 4 Tips Wajah Glowing Sepanjang Hari. Dijamin Ampuh!

Sebaliknya cara pemakaian foundation memang tidak sepraktis cushion. Kemasan foundation biasanya tidak dilengkapi dengan cermin atau spons. Jadi cukup berbeda jauh.

Jadi, saat menggunakan foundation, kamu memerlukan beberapa peralatan, seperti cermin dan aplikator. Dan untuk menggunakan aplikator bisa dipilih sesuai dengan preferensi, seperti spons, brush, atau beauty blender.

Sebelum mengaplikasikan foundation di wajah, spons atau beauty blender biasanya perlu dibasahi dengan sedikit air terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar foundation bisa menempel dengan lebih baik.

0 Komentar