Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!

Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!
Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!
0 Komentar

RADARCIREBON.ID- Siapa yang belum kenal dengan wedang bajigur? Salah satu minuman tradisional khas Jawa Barat yang masih ada pecintanya hingga sekarang dan dinikmati pada malam hari rasanya pas. Minuman tradisional ini memiliki cita rasa yang enak, manis dan dapat menghangatkan tubuh.

Malam-malam ingin cari minuman hangat selain minum kopi dan coklat panas, pilihan lain salah satunya wedang bajigur. Wedang ini bukan sekedar minuman, tetapi punya khasiat tersendiri untuk kesehatan. Dapat menambah vitalitas dan semangat serta menghangatkan badan jadi dapat meminimalisir masuk angin atau flu.

Bahan utama wedang bajigur adalah jahe, bubuk kopi hitam, kayu manis, gula merah, daun pandan dan santan. Bahannya cukup sederhana bukan? Dan kira-kira sudah terbayang seperti apa rasanya?

Baca Juga:Viva Sleeping Mask Bikin Wajah Glowing tanpa Ribet dengan Harga Terjangkau. 5 Cara Pakai Masker Malam Ada Disini. WAJIB PUNYA!Air Mawar Bikin Bibir Pink Cantik Glowing Ala Artis Korea. 5 Tips Mudah Ada Disini. Wajib Tahu!

Wedang bajigur punya ciri khas rasa yang unik. Ada manis-manis gurih dilidah diminum hangat-hangat, pastinya kurang kalau minum satu gelas. Dan minuman ini disukai oleh semua kalangan. Biasanya minuman ini untuk menemani diwaktu begadang atau nonton bareng pertandingan bola.

Selain itu, wedang ini dapat disajikan dalam acara-acara besar kumpul bareng teman-teman, tetangga ataupun dengan keluarga besar atau sekedar acara kumpul biasa. Untuk mencari wedang ini biasanya ada yang berjualan di malam hari dengan berkeliling atau di warung-warung kopi.

Tapi sayang beberapa tahun kebelakang sudah berkurang jumlah penjual wedang enak satu ini. Bisa dibilang hampir punah. Tapi masih bisa kita temui di rumah makan yang bernuansa rumah makan masakan daerah atau nuansa pedesaan khas sunda.

Sebetulnya minuman ini bisa buat dirumah karena bahannya cukup mudah, murah dan cepat masaknya. Jika kamu ingin mencoba membuat sendiri dirumah, ada beberapa tips untuk membuat wedang ini. Ayo ikuti terus artikel ini sampai habis!

Jika ingin menikmati wedang tradisional ini, belum lengkap rasanya kalau tidak ditemani dengan beberapa makanan rebusan, seperti ubi, singkong, jagung, dan kacang rebus.

0 Komentar