Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!

Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!
Wedang Bajigur Minuman Legendaris Manis Gurih Bikin Badan Sehat. 3 Tahap Membuatnya Mudah dan Cepat. Cek Disini!
0 Komentar

Serta ada juga makanan manis yang biasa menemani wedang ini, makanannya dibungkus daun pisang, berbahan dasar dari parutan singkong dicampur gula merah dan parutan kelapa, tidak lupa diberi irisan daun pandan. Masyarakat Jawa Barat biasa menyebutnya dengan lemet singkong. Mungkin didaerah lain juga ada tapi dengan nama yang berbeda.

Kira-kira bagaimana kalau membuat wedang bajigur sendiri dengan resep yang sederhana dan membuatnya tidak lebih dari 30 menit? Mari kita coba!

Membuat Wedang Bajigur

Bahan-bahan:

1.   200 ml air

2.   150 gram jahe merah, dibakar lalu dimemarkan

3.   2 batang kayu manis, masing-masing 5 cm

4.   1 sendok makan kopi bubuk instan

5.   250 g gula merah, sisir halus

6.   50 gram gula pasir atau 3 sendok

7.   4 lembar daun pandan simpulkan

8.   1000 ml santan sedang

9.    1/2 sendok teh garam

3 Tahapan Membuat Wedang Bajigur Mudah dan Cepat

– Pertama-tama rebus air jika sudah mendidih masukkan jahe merah, kayu manis, kopi bubuk, gula merah, gula pasir, dan garam sampai larut.

Baca Juga:Viva Sleeping Mask Bikin Wajah Glowing tanpa Ribet dengan Harga Terjangkau. 5 Cara Pakai Masker Malam Ada Disini. WAJIB PUNYA!Air Mawar Bikin Bibir Pink Cantik Glowing Ala Artis Korea. 5 Tips Mudah Ada Disini. Wajib Tahu!

– Kedua masukkan santan sambil diaduk, api dalam keadaan sedang (jangan terlalu besar) setelah itu masukkan daun pandan. Tunggu beberapa menit hingga mendidih, maka bajigur sudah siap disajikan.

– Ketiga sajikan bajigur selagi hangat ditemani cemilan khas juga seperti ubi, singkong, kacang dan jagung yang semuanya direbus.

3 tahapan diatas sudah dicoba, maka wedang ini siap untuk disajikan hangat-hangat untuk 3-4 gelas. Jika ingin membuat lebih banyak dapat ditambahkan air santan, jahe, gula merah dan lainnya sesuai penambahannya.

Dengan membeli minuman tradisional ini maupun dengan cara membuat sendiri dirumah, berarti kita telah melestarikan minuman khas daerah yang hampir jarang ditemukan atau hampir punah.

Itulah serangkaian membuat wadang bajigur sendiri dengan mudah dan cepat untuk menemanimu di malam yang dingin ini, sebagai bahan inspirasi. Selamat mencoba!(*)

Laman:

1 2
0 Komentar