2 Cara Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Kaya akan Manfaat Kecantikan. Ada Disini!

2 Cara Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Kaya akan Manfaat Kecantikan. Ada Disini!
2 Cara Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Kaya akan Manfaat Kecantikan. Ada Disini!
0 Komentar

RADARCIREBON.ID- Jeruk nipis dan lidah buaya merupakan perpaduan dua tumbuhan yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Jeruk nipis termasuk ke dalam suku jeruk-jerukan, tersebar di Asia dan Amerika Tengah. Sedangkan lidah buaya adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Tumbuhan ini bersifat menahun, berasal dari Jazirah Arab, dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai belahan dunia.

Jika dilihat secara fisik ciri-ciri jeruk nipis dan lidah buaya, sebagai berikut pohon jeruk nipis dapat tumbuh tinggi mencapai tinggi 3–6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, dan tangkai daun bersayap kecil. Sedangkan lidah buaya adalah tumbuhan tanpa batang atau berbatang pendek, dengan tinggi hingga 60–100 cm dan dapat berkembang biak dengan tunas. Dedaunannya berdaging tebal, berwarna hijau atau keabuan, dan memiliki bintik putih pada permukaan batangnya.

Pada jeruk nipis dan lidah buaya manfaatnya baik untuk kecantikan dan sama-sama dipakai oleh produsen kosmetik sebagai bahan kecantikan yang diyakini sangat efektif.

Baca Juga:3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Daun Mengkudu dan Jeruk Nipis Lebih Cepat, Wajib Tahu!!4 Merek Bedak Whitening Best Seller versi Indomaret yang Mencerahkan Wajah Pakai ini Bikin Glowing. Wajib Tahu!

Buah Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C tinggi yang memberikan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dan Sama halnya dengan lidah buaya kandungannya enggak main-main, kaya manfaatnya untuk di konsumsi dan kecantikan.

Manfaat untuk kesehatan pada jeruk nipis dapat membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh, sebagai penambah imunitas tubuh, mencegah batu ginjal, mengobati peradangan didalam maupun di luar tubuh, menjaga kesehatan jantung dan masih banyak lagi.

Sedangkan lidah buaya dari segi kesehatan manfaatnya dapat membantu menyembuhkan peradangan dan panas dalam, meningkatkan metabolisme tubuh, membantu penyembuhan luka dan luka bakar, herpes, dan melembabkan kulit, dan masih banyak lagi.

Jeruk ini banyak digunakan untuk dibuat produk kecantikan seperti krim tabir surya, krim pemutih, handbody lotion, skincare, sabun, dan lainnya. Begitu pun dengan lidah buaya banyak digunakan untuk produk kecantikan seperti make up, pelembab, tabir surya, sampo, krim cukur, dan sebagainya.

0 Komentar