Kenali Terlebih Dahulu 6 Jenis Bedak Padat Dan Fungsinya, Agar Tak Salah Salam Membeli, Simak Penjelasannya di Sini!

Jenis bedak padat
Kenali terlebih dahulu beberapa jenis bedak padat sebelum membelinya/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

Dari namanya saja, kita bisa tau bahwa bedak ini mengandung glitter, atau bubuk emas mampu memberikan efek kilau pada wajah.

Karenanya, shimmer powder sering dipakai untuk riasan glamor agar terlihat lebih sempurna.

Tak hanya pada wajah, umumnya bedak ini juga bisa dipakai di anggota tubuh lainnya seperti leher, tangan, punggung, maupun dada.

Baca Juga:Inilah 7 Bedak Padat Yang Tahan Lama dan Glowing Berkualitas Terbaik Bisa Bikin CantikPerhatikan Penggunaan Air Mawar Viva Sebagai Toner Wajah, Pada Malam Hari Agar Cerah 100% dan Bening ++

Bedak ini juga biasanya tersedia dalam berbagai macam warna, dapat dipilih sesuai tema penampilan.

4. Two Way Cake

Jenis bedak padat Two Way Cake hampir menyerupai compact powder, bedak two way cake mempunyai formula dan fungsi yang berbeda dengan compact powder.

Sesuai namanya, two way cake memiliki fungsi ganda sekaligus, yaitu sebagai foundation dan juga bedak.

Untuk mengaplikasikannya sebagai foundation dengan spons basah dan mengaplikasikannya sebagai bedak dengan menggunakan spons kering.

Walaupun tahan lama, namun karena mengandung minyak dan teksturnya yang cukup berat, bedak ini tidak terlalu cocok untuk kulit berminyak.

5. Liquid Powder

Liquid powder merupakan jenis bedak padat dengan tekstur berbentuk cair, liquid powder akan mudah menempel dan cukup tahan lama jika digunakan.

Karena bedak ini mudah menyatu dengan kulit, maka harus lebih hati-hati dalam memilih warnanya, jangan sampai warna liquid powder yang digunakan tidak sama dengan warna kulit.

Baca Juga:Inilah Petunjuk Yang Tepat, Mengenai Cara Pakai Air Mawar Agar Wajah Glowing 100% Tanpa Noda Hitam. Simak Penjelasannya!Inilah 8 Merk Air Mawar Terbaik Yang Bisa Bikin Wajah Bersih, Putih, dan Glowing Permanen

Apalagi jika sampai tidak rata dalam memakainya, pada akhirnya hanya akan memberikan kesan belang pada wajah.

6. Cushion Powder

Jenis bedak padat yang terakhir adalah cushion powder, fungsinya hampir sama dengan liquid powder, namun cushion powder ini adalah bedak yang berbentuk compact atau padat.

Umumnya juga digunakan untuk memberikan coverage yang maksimal pada wajah. Selain itu jenis cushion juga beragam, mulai dari AA, BB, dan juga CC.

AA Cushion berperan untuk menyamarkan kerut dan garis hitam, BB Cushion yang bisa menjadi make up base, dan CC Cushion yang bisa membuat warna kulit wajah menjadi rata.

0 Komentar