Inilah 3 Petunjuk Pakai Air Mawar Segar Mencerahkan Wajah dan Bikin Awet Muda. Wajib Tahu!

Inilah 3 Petunjuk Lengkap Mencerahkan Wajah dan Awet Muda dengan Air Mawar Segar. Ada Disini!
Inilah 3 Petunjuk Lengkap Mencerahkan Wajah dan Awet Muda dengan Air Mawar Segar. Ada Disini!
0 Komentar

RADARCIREBON.ID- Bunga mawar adalah tanaman perdu, pohonnya berduri, bunganya indah dan beraroma wangi, dan dapat diambil manfaatnya dengan Air mawar segar. Bunga ini sudah tak asing lagi di masyarakat biasanya bunga ini dijadikan hadiah sebagai bentuk cinta kasih, rasa sayang, hingga penghormatan kepada seseorang.

Bunga mawar ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Selain cantik dan indah bunganya serta harum aromanya, ternyata bunga mawar dapat diolah menjadi air mawar segar yang luar biasa manfaatnya.

Sedangkan air mawar segar adalah sebuah air perasan yang dibuat dengan cara menyeduh mahkota bunga mawar ke dalam air. Air tersebut digunakan untuk perasa makanan, dan sebagian lainnya digunakan untuk perawatan tubuh dan kulit.

Baca Juga:2 Cara Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Kaya akan Manfaat Kecantikan. Ada Disini!3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Daun Mengkudu dan Jeruk Nipis Lebih Cepat, Wajib Tahu!!

Diketahui bahwa air mawar ini mengandung zat yang baik untuk tubuh, seperti antioksidan, anti bakteri, antiaging, dan antiseptik. Luar biasa bukan, dari bunga yang hanya kita kenal sebagai bunga berduri ini ternyata banyak mengandung antioksidan? Kira-kira apa saja manfaatnya untuk kecantikan, ayo ikut terus artikel ini sampai habis!

Selain itu air mawar mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang diklaim dapat membantu mencegah penuaan dini.

Berdasarkan hasil beberapa penelitian kesehatan, zat-zat yang terkandung dalam air mawar seperti senyawa fenolik yang bersifat antioksidan dan ternyata air mawar dikenal tidak hanya digunakan sebagai antibakteri, antiseptik, dan antivirus, tetapi juga untuk mengurangi peradangan, menghilangkan rasa sakit dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Air mawar adalah salah satu rahasia kecantikan dan kesehatan kuno terbaik sepanjang masa, hal ini sudah berlaku sejak berabad-abad yang lalu dan dipercaya untuk menjaga kecantikan para raja, ratu, permaisuri dan puteri raja serta kaum bangsawan lainnya.

Biasanya mereka menggunakan mawar Bulgaria atau yang dikenal sebagai Rosa Damascena atau Damask Rose dan termasuk jenis mawar yang sering digunakan untuk kesehatan juga.

0 Komentar