Inilah 3 Petunjuk Pakai Air Mawar Segar Mencerahkan Wajah dan Bikin Awet Muda. Wajib Tahu!

Inilah 3 Petunjuk Lengkap Mencerahkan Wajah dan Awet Muda dengan Air Mawar Segar. Ada Disini!
Inilah 3 Petunjuk Lengkap Mencerahkan Wajah dan Awet Muda dengan Air Mawar Segar. Ada Disini!
0 Komentar

Salah satunya, air mawar atau rose water yang merupakan air harum ini dibuat dengan cara merebus atau menyaring uap dari kelopak bunga mawar. Mawar Damascena (Rosa Damascena) merupakan varietas mawar yang sering digunakan untuk membuat air mawar.

Kandungan yang terdapat pada bunga mawar membawa banyak manfaat ini diantaranya untuk mempertahankan sel-sel tubuh agar awet muda.

5 Manfaat Air Mawar Segar

1. Mencegah Kering pada Wajah dan Menjadikan Kulit Lebih Lembab

Baca Juga:2 Cara Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Kaya akan Manfaat Kecantikan. Ada Disini!3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Daun Mengkudu dan Jeruk Nipis Lebih Cepat, Wajib Tahu!!

Pertama air mawar memiliki manfaat yang baik untuk wajah adalah menghidrasi kulit. Air mawar mengandung pelembab alami dan antioksidan yang membantu mencegah kulit kering.

Caranya air mawar dapat digunakan sebagai toner atau pembersih wajah alami untuk menjaga kulit tetap kering dan kusam serta selalu tampak segar.

2. Memberikan Efek Relaksasi

Manfaat yang satu ini yang sejak berabad-abad yang lalu sudah digunakan. Karena salah satu manfaat air mawar tidak hanya menyegarkan, tetapi juga menenangkan. Oleh karena itu, air mawar cocok sebagai campuran air untuk mandi dengan air hangat.

Setelah hari yang sibuk, kamu dapat mencampur satu gayung ekstrak air mawar untuk merileksasikan tubuhmu saat mandi.

3. Pembersih Riasan Wajah

Menurut para ahli kecantikan, air mawar salah satu manfaatnya adalah bisa digunakan sebagai pembersih make up. Perlu diketahui, produk ini memiliki efek membersihkan yang bagus dan tidak kalah dengan pembersih riasan milik berbagai brand ternama.

Air mawar cukup efektif untuk membersihkan riasan mata waterproof tanpa menyebabkan iritasi. Dengan demikian kamu bisa menghemat anggaran belanja make up.

4. Menyembuhkan dan Mencegah Jerawat Tumbuh lagi

Jika kamu sering menggunakan perawatan kulit modern dan instan, biasanya ada hal-hal yang menyebabkan masalah baru jika tidak cocok dengan kulitmu.

Baca Juga:4 Merek Bedak Whitening Best Seller versi Indomaret yang Mencerahkan Wajah Pakai ini Bikin Glowing. Wajib Tahu!2 Tips Menghilangkan Flek Hitam dan Jerawat dengan Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun Cepat Mencerahkan dan Glowing. Ada Disini!

Dalam hal ini produk perawatan kulit rata-rata memiliki pH tinggi (basa) dan dapat merangsang atau menyebabkan masalah kulit seperti beberapa jenis jerawat, psoriasis, dan kerutan. Berbeda dengan air mawar yang memiliki pH yang sedikit asam, sehingga bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit.

0 Komentar