Jangan Sepelekan Penyakit Diabetes Atau Gula Darah Ini Yang Di Rasakan Oleh Panji Petualang Sekarang Bahayanya Apa sih ??

kunjungan terakhir oleh Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta, terlihat Panji tampak lebih kurus dan pucat.
kunjungan terakhir oleh Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta, terlihat Panji tampak lebih kurus dan pucat.
0 Komentar

Lalu Apa Bahayanya Penyakit Gula Darah Yang di Idapnya sekarang ?? 

Gula darah tinggi atau hiperglikemia adalah kondisi yang terjadi ketika terlalu banyak gula atau glukosa dalam darah. Kondisi ini juga terjadi ketika tubuh memiliki kadar insulin yang terlalu sedikit atau tubuh tidak bisa mengelola insulin dengan baik alias resistensi insulin. Kondisi gula darah tinggi yang lebih sering bisa memicu penyakit diabetes.

1. Penyakit Kardiovaskular

Gula darah tinggi dapat merusak pembuluh darah dan saraf yang berada di sekitar jantung. Secara perlahan kerusakan ini bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular, terutama penyakit jantung.

2. Neuropati

Neuropati adalah kerusakan saraf yang bisa memengaruhi sistem saraf pusat dan saraf tepi. Penyakit ini terjadi karena gula darah tinggi merusak saraf di seluruh tubuh. Salah satu jenis neuropati karena gula darah tinggi adalah neuropati diabetik yang biasanya merusak saraf di tangan dan kaki. Neuropati diabetik juga menyebabkan masalah pada sistem pencernaan, saluran kemih, pembuluh darah, dan jantung.

Baca Juga:Cara Bikin Brownies Kukus Chocolatos dengan Bahan Sederhana Dan Lembut Di MakanResep Sayur Asem Sambel Terasi Yang Enak Dan Pas Buat Makan Siang Hari Jadi Segar Kembali

3. Gangguan Ginjal

Ginjal terdiri dari jutaan filter kecil yang di kenal dengan istilah nefron. Gula darah tinggi dapat merusak nefron dan pembuluh darah di area ginjal sehingga tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Salah satu penyakit ginjal yaitu gangguan ginjal kronis yang bisa diketahui setelah didiagnosis oleh dokter.

0 Komentar