Tips Membuat Sosis Mie Gulung Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. Pakai 3 Bahan, 10 Menit Saja Masaknya Ada Disini!

Tips Membuat Sosis Mie Gulung Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. Pakai 3 Bahan, 10 Menit Saja Masaknya Ada Disini!
Tips Membuat Sosis Mie Gulung Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. Pakai 3 Bahan, 10 Menit Saja Masaknya Ada Disini!
0 Komentar

3. Menyeimbangkan Elektrolit

Kadar natrium dalam sosis mampu menyeimbangkan jumlah elektrolit dalam tubuh. Jika dikonsumsi dengan benar, kadar natrium tersebut bisa membantu fungsi saraf dan otot.

Sel saraf sendiri membutuhkan sinyal listrik yang disebut implus saraf, agar bisa berhubungan dengan sel-sel lainnya dalam tubuh.

Bahan selanjutnya yang akan digunakan adalah mie. Semua pastinya sudah familar dengan mie. Apalagi dengan merek  yang akan digunakan kali ini.

Baca Juga:Tips Membuat Sosis Telur Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. Masaknya 5 Menit Saja Ada Disini!Cara Mudah Transfer OVO ke DANA atau Sebaliknya dan Biayanya Terbaru 2023 Ada Disini!

Indomie merupakan mie legendaris yang sejak dahulu sudah populer dengan rasanya yang gurih dan memiliki berbagai macam varian.

Dalam membuat makanan kali ini akan menggunakan mie goreng jumbo dan mie goreng biasa. Pastinya semua orang akan ketagihan dengan rasanya.

Selanjutnya akan diuraikan mengenai bahan-bahan yang akan digunakan dan cara membuat sosis mie gulung goreng.

Bahan-bahan Sosis Mie Gulung

– 1 bungkus Indomie goreng jumbo

– 1 bungkus Indomie goreng biasa

– 2 butir telur

– 6 buah sosis, masing-masing potong bagi 2

Cara Membuat Sosis Mie Gulung Goreng

1. Siapkan media baskom, kocok telur dan masukkan semua bumbu mie kedalam baskom. Jangan lupa, masukkan kecap, saos, minyak juga ke dalam baskom. Jika tidak ingin pedas, skip saja sambelnya.

2. Rebus semua mie sampai matang kemudian tiriskan. Setelah itu masukkan kedalam baskom telur dan bumbu tadi, diamkan selama 15 menit agar telur dan bumbu meresap ke mie.

3. Siapkan kuali dan masukkan minyak penuh. Panaskan minyak dengan api kecil saja. Setelah minyak panas, gulung-gulung sosis yang telah dipotong tadi dengan mie. Lalu mulai di goreng pelan-pelan saja agar mie nya tidak mudah lepas.

Diamkan beberapa saat sampai tampak agak berubah warna dan balik agar matangnya merata. Setelah warna agak kecoklatan angkat dan tiriskan. Mendapat 12 potong.

Baca Juga:Tips Membuat Skincare Jeruk Nipis dan Belimbing Wuluh untuk Usia 30+ dapat Mencerahkan Kulit Kusam dan Mencegah Penuaan Dini. 4 Manfaatnya Ada Disini!Tips Membuat Makaroni Keju Lezat Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Mudah dan Cepat 7 Menit Ada Disini!

Setelah semua matang pindahkan ke dalam piring atau wadah lainnya, agar sisa minyaknya turun . Kemudian siapkan box makan siang dan makanannya dimasukkan ke dalam box.

Sebagai tambahan dapat dibawakan saos atau mayones sachet ke dalam box. Box siap dibawa sebagai makan siang atau cemilan jam istirahat.

0 Komentar