8 Manfaat Air Mawar Beserta Alasan Mengapa Air Mawar Baik untuk Kulit

Air Mawar
8 Manfaat Air Mawar Beserta Alasan Mengapa Air Mawar Baik untuk Kulit
0 Komentar

Air mawar bisa membersihkan dan menenangkan area kulit yang cedera sehingga kulit tidak mengalami infeksi.

Selain itu, air mawar juga berpotensi membantu pemulihan luka jadi lebih cepat.

6. Meningkatkan Suasana Hati

Siapa sangka jika air mawar punya kemampuan meningkatkan suasana hati? Sebuah penelitian di tahun 2011 oleh National Center for Biotechnology Information menyebutkan jika air mawar bersifat antidepresan.

Baca Juga:6 Tips and Trik Memilih Matte Lip Cream Warna Nude untuk Anda yang Memiliki Kulit Gelap dan Sawo MatangWajib Tahu 9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Anda yang Memiliki Kulit Sawo Matang Beserta Mereknya

Jadi aroma harum dan lembut dari hasil ekstraksi kelopak bunga mawar ini akan memberikan reaksi ketenangan di area ujung hidung. Kemudian tubuh nantinya akan lebih merasa rileks dan stress berkurang.

7. Mengurangi Sakit Kepala

Stres bisa berdampak buruk pada tubuh. Kondisi tubuh yang semula sehat bisa tiba-tiba sakit akibat pengelolaan stres yang kurang baik.

Salah satu dampak buruk yang cukup umum dirasakan saat stres adalah sakit kepala.

Aroma harum pada air mawar bisa bekerja sebagai aromaterapi untuk menenangkan tubuh dari stres dan mengurangi sakit kepala.

Para ahli menyarankan terapi yang cukup efektif dengan cara mengompres dahi selama 45 menit menggunakan waslap yang sudah direndam di air mawar.

8. Menunda Tanda-Tanda Penuaan

Air mawar ternyata jadi salah satu bahan favorit yang kerap dicantumkan dalam produk-produk anti-aging karena air mawar mengandung antioksidan tinggi.

Antioksidan tersebut bekerja untuk menetralkan dan melindungi sel kulit dari jahatnya radikal bebas.

Baca Juga:9 Rekomendasi Lipstik Maybelline yang Sudah Pasti Dijamin Tahan Lama Seharian Beserta Tips Memilih Lipstik dan Range HargaWajib Tahu 5 Pilihan Warna Lipstik Make Over Intense Matte Lip Cream yang Sedang Best Seller

Radikal bebas ini berimbas pada menurunnya vitalitas kulit karena mengakibatkan kulit kering, muncul keriput, dan warna kulit jadi kusam.

Tidak sampai situ saja, air mawar juga mampu memberikan kelembaban maksimal pada kulit, sehingga kerutan dan keriput menjadi berkurang.

Demikianlah Artikel Terbaru Mengenai Info Terbaru Tentang 8 Manfaat Air Mawar Beserta Alasan Mengapa Air Mawar Baik untuk Kulit

0 Komentar