10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah yang Ngga Boleh Di-Skip

10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah
10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah Foto: Lazada - Radarcirebon.id
0 Komentar

2. Es Lidah Buaya

Selain mengolah lidah buaya menjadi puding yang lezat, Anda bisa mengolahnya sebagai minuman menyegarkan yakni es lidah buaya.

Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat es ini bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran, mulai dari lidah buaya, daun pandan, es batu, gula, garam, serai, bunga telang, kapur sirih, biji selasih hingga nutrisari.

Untuk membuatnya pun cukup sederhana, Anda perlu membersihkan lidah buaya dan memotongnya terlebih dahulu.

Baca Juga:Intip Resep dan Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Puding Enak Yang Bikin Nagih!Awas Jangan Salah, Kenali 3 Jenis Toner Sebelum Beli Produknya! Ada Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kulitmu?

Kemudian rebus serai dan bunga telang menggunakan air hingga mendidih. Setelah itu masukkan lidah buaya dan beberapa penyedap rasa seperti gulan dan garam secukupnya.

Di samping itu, masak santan dan campuran daun pandan untuk menambah citarasa dan aroma.

Setelah semua bahan matang, masukkan adonan seperti santan, rebusan lidah buaya dan lidah buaya serta tambahkan pemanis seperti biji selasih.

Untuk memberikan nuansa segar pada minuman menyehatkan tersebut, masukkan es batu secukupnya.

3. Kolak Lidah Buaya

Ide olahan lidah buaya berikutnya yakni kolak lidah buaya. Anda bisa membuat makanan dengan citarasa manis ini menggunakan lidah buaya sebagai isiannya.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kolak lidah buaya ini tidak ada yang berbeda dengan kolak pada umumnya, hanya penambahan lidah buaya sebagai isiannya.

Sebagaimana kolak pada umumnya, kolak lidah buaya juga dalam membuatnya sangat mudah dan praktis. Anda hanya memerlukan potongan lidah buaya yang sudah dibersihkan dari segala kotoran dan racun.

Baca Juga:Rahasia Wajah Bening Glowing Pakai Viva Air Mawar Dan Campuran Bahan Ini!Inilah 5 Pelembab Wardah Untuk Semua Jenis Kulit Bikin Wajah Lembab Dan Glowing, Harganya Cuma 20 Ribuan!

Kemudian setelahnya rebus campuran bahan pembuat kolak seperti gula pasir, gula merah, santan, daun pandan, serta air hingga benar-benar mendidih.

Setelah kuah kolak benar-benar mendidih, campurkan isian potongan lidah buaya yang sudah dipotong menjadi dadu sebelumnya.

0 Komentar