10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah yang Ngga Boleh Di-Skip

10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah
10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah Foto: Lazada - Radarcirebon.id
0 Komentar

Adapun bahan-bahan yang diperlukan relatif sederhana, hanya memerlukan lidah buaya dan juga gula pasir.

Sebelum menggunakan lidah buaya sebagai manisan, pastikan lidah buaya dicuci bersih terlebih dahulu dan dilakukan perendaman menggunakan air mendidih untuk membersihkan lidah buaya dari racun yang ada.

Setelah lidah buaya dicuci bersih, hancurkan lidah buaya menggunakan blender dan setelahnya masak bersama sejumlah gula pasir hingga matang dan mengental.

Baca Juga:Intip Resep dan Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Puding Enak Yang Bikin Nagih!Awas Jangan Salah, Kenali 3 Jenis Toner Sebelum Beli Produknya! Ada Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kulitmu?

Lalu, tuangkan adonan manisan lidah buaya yang sudah matang ke dalam loyang untuk kemudian didiamkan beberapa saat sebelum dikonsumsi.

5. Nata De Aloe Vera

Nata de Aloe Vera merupakan salah satu olahan lidah buaya yang mengolah bahan lidah buaya menjadi makanan seperti nata de coco.

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya kupas dan cuci bersih lidah buaya. Setelah dikupas potong gel atau daging lidah buaya menjadi beberapa potongan dadu atau bisa disesuaikan menurut selera.

Setelah dikupas dan dipotong, remas aloe vera yang ada untuk menghilangkan lendirnya. Kemudian setelah itu, cuci dan rendam menggunakan asam sitrat selama sehari semalam.

Esok harinya, lidah buaya yang sudah direndam asam sitrat kembali dicuci bersih dengan cara direbus hingga mendidih. Setelah itu nata de aloe vera sudah bisa dinikmati dengan tambahan air gula.

0 Komentar