10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah yang Ngga Boleh Di-Skip

10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah
10 Olahan Lidah Buaya yang Enak dan Lezat, Berikut Cara Mengolah Foto: Lazada - Radarcirebon.id
0 Komentar

Adapun untuk mengolah lidah buaya menjadi minuman teh, Anda hanya memerlukan kulit lidah buaya. Gunakan kulit lidah buaya secukupnya kemudian iris kecil menyerupai daun teh.

Irisan lidah buaya kemudian dicuci bersih menggunakan air bersih. Setelah dicuci bersih, irisan kulit lidah buaya kemudian dijemur di atas terik matahari. Biarkan irisan kulit lidah buaya mengering selama 2 sampai 3 hari jika cuaca panas yang baik.

Setelah kulit lidah buaya mengering, lalu selanjutnya seduh menggunakan air panas.

Baca Juga:Intip Resep dan Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Puding Enak Yang Bikin Nagih!Awas Jangan Salah, Kenali 3 Jenis Toner Sebelum Beli Produknya! Ada Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kulitmu?

7. Dadar Gulung Lidah Buaya

Ide olahan lidah buaya yang dapat menggugah selera berikutnya yakni dadar gulung dengan bahan baku lidah buaya.

Beberapa bahan baku pembuatan dadar gulung lidah buaya seperti tepung terigu, telur ayam, santan cair dan manisan lidah buaya.

Anda dapat mengkombinasikan makanan pencuci mulut atau dessert seperti dadar gulung ini dengan tambahan manisan lidah buaya sebagai isian atau toping didalamnya.

8. Es Squash Lidah Buaya

Kreasi olahan lidah buaya lainnya yakni dengan mengolah lidah buaya menjadi model es squash. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat es squash lidah buaya juga cukup sederhana.

Anda hanya memerlukan lidah buaya yang sudah dibersihkan sebelumnya, dengan sedikit tambahan air soda serta campuran biji selasi.

Untuk lebih memberikan rasa, Anda bisa memasukkan potongan jeruk lemon agar sedikit lebih asam.

9. Es Campur Alpukat Lidah Buaya

Untuk membuat es campur alpukat lidah buaya, Anda perlu memerlukan beberapa bahan sederhana seperti sirup, alpukat, lidah buaya dan juga tambahan biji selasi.

Baca Juga:Rahasia Wajah Bening Glowing Pakai Viva Air Mawar Dan Campuran Bahan Ini!Inilah 5 Pelembab Wardah Untuk Semua Jenis Kulit Bikin Wajah Lembab Dan Glowing, Harganya Cuma 20 Ribuan!

10. Kerupuk Lidah Buaya

Sebagaimana ide olahan lidah buaya sebelumnya, lakukan proses pembersihan lidah buaya dari berbagai kotoran dan racunnya.

0 Komentar