Tersedia juga kanal digital seperti E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada 58 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.
Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, XL Axiata menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.
Hingga saat ini, jumlah interaksi yang diterima oleh call center XL Axiata rata-rata per bulannya adalah 130 ribu transaksi, sedang pada layanan digital care rata-rata interaksi yang masuk setiap bulannya adalah sekitar 350 ribu transaksi. Topik yang sering ditanyakan oleh pelanggan antara lain terkait layanan internet, jaringan, hingga produk maupun layanan. Ada juga cara mengaktifkan nomor dan kartu, serta lokasi XL Center.
Baca Juga:Cara Bikin Lotion Pemutih Kulit dengan Bahan Alami, Bisa Dilakukan di Rumah, Ikuti PetunjuknyaNot Pianika Telolet Basuri, Kadang Mengganggu Tapi Dirindu
Selain itu, XL Axiata juga terus secara agresif melakukan gerakan ramah lingkungan melalui layanan e-SIM. Melalui layanan ini, perusahaan berharap akan bisa ikut mengurangi emisi karbon. Gerakan ini juga mencakup penggunaan green BTS sebagai komitmen XL Axiata untuk menerapkan prinsip ESG dengan mendukung target Indonesia menurunkan emisi karbon 43.2% di tahun 2030, dan di lingkup operasional perusahaan menurunkan emisi karbon 45% dari 2020 baseline pada tahun 2030.
Manajemen dan karyawan survey lapangan
Salah satu upaya untuk mendapatkan masukan pelanggan adalah dengan menemui langsung pelanggan secara acak di lapangan.
Untuk itu XL Axiata menggelar Program Akrab Bareng Retail Outlet (AKBAR) yang mengharuskan setiap karyawan termasuk juga jajaran manajemen untuk mendatangi secara langsung outlet penjualan produk layanan XL Axiata, untuk mendapatkan masukan dan kritik dari pemilik atau pengelola outlet, serta juga menemui pelanggan di lokasi yang sama.
Program AKBAR telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Pertama pada bulan Maret-April 2022 lalu, dan tahun ini berlangsung sejak awal Agustus 2023. Pada pelaksanaan AKBAR pertama, sebanyak kurang lebih 1.300 karyawan mengikuti program ini di seribu outlet yang tersebar di berbagai daerah di seluruh wilayah operasi XL Axiata mereka datangi.