Selain Dapat Mencegah Kangker, Ini 7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Diminum Secara Rutin

manfaat minyak zaitun untuk diminum
dengan meminum secara rutinminyak zaitun akan memberi manfaat yang banyak untuk kesehatan/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

3. Mencegah Stroke

Manfaat minyak zaitun untuk diminum yang ketiga adalah mampu mencegah stroke. Stroke Stroke disebabkan oleh gangguan aliran darah ke otak, baik karena gumpalan darah atau pendarahan.

Dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin dipercaya mampu menurunkan resiko stroke yang jauh lebih rendah daripada mereka yang tidak.

Minyak zaitun yang diminum akan berperan dalam melindungi terhadap kondisi seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Baca Juga:Selain Memutihkan Wajah, Ini Dia 3 Cara memutihkan Gigi Dengan Minyak Zaitun Yang Penting Anda CobaTrend 2023 Berikut Pilihan Bedak Wardah Yang Bikin Glowing Maksimal Sepanjang Hari

Sehingga efek ini dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2, tak hanya itu minyak zaitun mampu menurunkan kadar kolesterol LDL, menurunkan kadar glukosa pada darah.

Manfaat minum minyak zaitun untuk dimunm selain menstabilkan gula darah dapat mengurangi risiko obesitas. Sebab berat badan yang berlebihan dapat menyebabkan resiko diabetes tipe 2 yang lebih besar.

Menurut Harvard School of Public Health, pola makan kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, seperti minyak zaitun, dapat membantu mencegah diabetes.

Minum minyak zaitun dalam hal ini berperan dalam meningkatkan kadar osteocalcin serum dan procollagen yang terkait sebagai efek perlindungan pada kesehatan tulang.

Dengan mengonsumsi minyak zaitun secara rutin akan mampu mengurangi risiko patah tulang dan kerusakan tulang.

Kandungan fenol dalam minyak zaitun, khususnya jenis extra virgin dapat berperan dalam pencegahan osteoporosis. Oleuropein, komponen fenolik utama dari minyak zaitun, dapat mencegah keropos tulang yang terkait dengan osteoporosis dan penuaan.

0 Komentar