GAK RIBET! Inilah Cara Menanam Pakcoy di Pot dengan Sederhana

Cara menanam pakcoy di pot
0 Komentar

 

sepuluh. Tunggu sekitar dua minggu hingga pakcoy tumbuh dan mempunyai dua helai daun.

Langkah mengembangkan media

Jika bibit pakcoy sudah berkembang menjadi pakcoy muda (bibit pakcoy) yang biasanya sudah berdaun dua (atau berumur sekitar dua minggu), maka pakcoy tersebut dapat dipindahkan ke pot yang lebih besar agar dapat ditanam secara mandiri. Siapkan pot atau polybag dengan ukuran minimal 15 cm. Gunakan media tanam yaitu campuran tanah dan pupuk kandang (1:

1) atau bisa juga menggunakan polong panggang.

Pertama. Tuang media pot ke dalam pot atau kantong plastik. Tidak terlalu lengkap dan tidak terlalu dangkal.

Baca Juga:Cara Menanam Pakcoy di Tanah; Gampang dan Gak Ribet!Cara Menyimpan Daun Pandan agar Tidak Layu dan Wanginya Tahan Lama

2. Buat lubang pada media tanam tepat di tengah-tengah pot. Besar kecilnya lubang disesuaikan dengan besar kecilnya gundukan akar pakcoy. 3. Tanam pakcoy sesegera mungkin setelah dikeluarkan. Hati-hati saat mencabutnya, jangan sampai akarnya patah. Gunakan sendok atau sekop untuk membantu proses ekstraksi.

4. Tepuk-tepuk media pot di sekitar akar tanaman pakcoy yang tertimbun. Jangan terlalu berisik. Fungsinya untuk mencegah pakcoy terjungkal saat terkena air.

5. Bilas pakcoy dengan air mengalir setiap pagi dan sore. 6. Untuk minggu pertama, hindari sinar matahari langsung. Simpan di tempat teduh.

7. Setelah seminggu, toples atau pakcoy bisa dipindahkan ke tempat yang terkena sinar matahari seharian. 8. Hati-hati dengan sinar matahari langsung. Daun pakcoy bisa gosong karena terik matahari.

9. Pemupukan secara rutin. Kompos atau pupuk kandang adalah pilihan terbaik

Pakcoy bisa dipanen sekitar 30 hingga 45 hari setelah tanam dalam pot atau kantong terpisah. Pemanenan dapat dilakukan dengan cara mencabut langsung dari tanah atau memotong batang pakcoy.

Itulah tadi ulasan tentang cara menanam pakcoy di pot. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar