Tips Membuat Kwetiau Bakso Telur Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. 6 Manfaat Kwetiau Ada Disini!

Tips Membuat Kwetiau Bakso Telur Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. 6 Manfaat Kwetiau Ada Disini!
Tips Membuat Kwetiau Bakso Telur Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. 6 Manfaat Kwetiau Ada Disini!
0 Komentar

Jumlah 100 gram Kwetiau

Energi 175 kkal

Lemak 6,37 g

Lemak Jenuh 0,824 g

Lemak tak Jenuh Ganda 1,616g

Lemak tak Jenuh Tunggal 3,549g

Kolesterol 4mg

Protein 5,05g

Karbohidrat 23,76g

Serat 0,5 g

Gula 0,02 g

Sodium 333 mg

Kalium 31 mg

Jadi pada per sajian masakan kwetiau 100 gram terdapat 175 kalori, yang dapat bermanfaat untuk mendukung aktivitas seharian.

6 Manfaat Kwetiau Bakso Telur Goreng

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Kwetiau memiliki kandungan kalsium di dalamnya, yang tentu saja kalsium sangat baik dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tulang, karena berbahan dasar tepung beras.

2. Mencegah Anemia

Tepung beras yang terdapat pada kwetiau mempunyai kandungan zat besi di dalamnya. Banyak memakan makanan yang mengandung zat besi dapat membantu sel darah untuk mengikat oksigen.

Baca Juga:10 Rekomendasi Lipstick Wardah Bikin Cantik, Tahan Lama Tidak Luntur Seharian, Dipakai Para Artis, Dijamin Glowing. Wajib Tahu!Ini Dia 6 Tips Memakai Lipstick agar Tahan Lama , Anti Luntur dan Cara Memilih Lipstick yang Tepat agar Cantik Elegan Tidak Menor. Ada Disini!

Dengan sirkulasi oksigen dalam darah yang lancar, tubuh akan terhindar dari anemia yang sering dialami karena kekurangan zat besi.

3. Meningkatkan Metabolisme

Selain itu, energi tubuh yang terpenuhi dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Karbohidrat dalam kwetiau sebagai sumber energi dalam tubuh, mampu membantu membakar kalori pada lemak dalam tubuh. Kalori akan terbakar pada saat tubuh sedang menjalani berbagai kegiatan.

4. Mencegah Terjadinya Panas Dalam

Kwetiau yang berasal dari tepung beras ini mengandung vitamin C. Dengan mengkonsumsi kwetiau akan mendapatkan nutrisi vitamin C yang dapat membantu meredakan dan mencegah panas dalam.

5. Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi tepung beras yang terdapat pada kwetiau sesuai dengan takarannya bisa membantu menurunkan berat badan.

Apabila jumlah kalori mengkonsumsi kwetiau tidak terlalu banyak, maka kalori tersebut juga dapat dibakar dengan aktivitas metabolisme yang dialami oleh tubuh. Sehingga dapat membantu menjaga berat badan.

6. Melancarkan Pencernaan

Kwetiau yang berasal dari tepung beras memiliki struktur yang lembut dibandingkan dengan beras.

Mengkonsumsi tepung beras baik bagi beberapa orang yang sedang mengalami gangguan pencernaan yang mengharuskan mengkonsumsi makanan yang lembut agar dapat dengan mudah diserap oleh usus.

Baca Juga:5 Rekomendasi Bedak Wardah Anti-Penuaan Dini, Menghilangkan Garis Halus dan Flek Hitam, Tahan Luntur Seharian Bikin Wajah Glowing. Cocok untuk 30 Tahun ke Atas, Wajib Tahu!Ini Cara Membuat Makaroni Sosis Goreng Rasanya Lezat Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Lebih Cepat 5 Menit, Ada Disini!

Selain itu, kandungan serat yang ada di dalam tepung beras juga bisa mengurangi rasa sakit ketika sedang terjadi masalah pencernaan.

0 Komentar