Ayo Simak, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan untuk Kemah!

Ayo Simak, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan untuk Kemah!
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Siapa nih yang sudah merasakan pergi kemah? Bagaimana kemah nya? Pasti seru kan, apakah ada yang belum merasakan pergi kemah?

Camping adalah suatu kegiatan menginap di alam terbuka yang biasanya dilakukan oleh para pendaki dan anak Pramuka, tapi ada juga lho yang melakukannya bersama keluarga untuk sekedar healing ataupun refreshing.

Camping dilakukan dengan cara mendirikan tenda, membuat api unggun, hiking dan lain sebagainya. Camping juga ada manfaat nya lho yaitu untuk melepaskan diri sejenak dari beban pikiran, membuat tubuh menjadi aktif dan melatih rasa tanggung jawab terhadap alam.

Baca Juga:Ensemble Stars!! Game Rhythm yang Bertemakan Idol Tampan

Salah satu siswi dari SMAN 5 kota Cirebon mengatakan kalau camping itu sangat menyenangkan dan membuat dia menjadi aktif untuk melakukan sesuatu.

“Waktu itu camp nya di tempat TNI jadi disitu kita dilatih untuk disiplin terhadap waktu, cekatan dalam bertindak, selama camp juga saya membebaskan diri dari hp dan melakukan interaksi langsung dengan alam” ucapnya.

Nah sebelum pergi kemah pasti harus prepare barang-barang untuk kemah kan? Ayo simak apa saja yang harus dipersiapkan saat pergi kemah!

1. Kesehatan

Sudah tentu kesehatan adalah hal utama yang harus dipersiapkan karena pada saat camp, pasti banyak melakukan kegiatan yang membuat badan lelah. Maka dari itu kalian harus pastikan kalau badan kalian itu fit ya.

2. Mental

Selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga harus dipersiapkan lho agar kalian siap untuk menghadapi tantangan yang ada di alam, apalagi bagi anak-anak sekolah yang pergi kemah di bumi perkemahan tempat pelatihan TNI.

3. Tenda

Bagi kalian yang ingin pergi kemah dengan keluarga, wajib banget bawa barang satu ini. Ini berguna untuk tempat tidur atau beristirahat.

4. Pematik api

Ini juga wajib dibawa jika ingin pergi berkemah dengan keluarga ataupun dengan teman. Dengan membawa barang ini, kalian tidak akan kesusahan saat menyalakan api.

0 Komentar