IPB University Tingkatkan Literasi Lingkungan Hidup Berkelanjutan Siswa-Siwi Sekolah Alam An Naba Melalui Ksatria Alam

IPB University Tingkatkan Literasi Lingkungan Hidup Berkelanjutan Siswa-Siwi Sekolah Alam An Naba Melalui Ksatria Alam
Ksatria Alam-IPB University (radar cirebon)
0 Komentar

Kemudian, siswa terlibat dalam kegiatan penanaman bibit bayam dan memberikan pakan ikan dalam program Eco-Source.

Selanjutnya, mereka diajarkan cara mengolah makanan sehat dan bergizi dari hasil penanaman mereka melalui program Eco Production.

Hasil kreativitas dan keterampilan siswa ditampilkan dalam pameran makanan sehat melalui program Eco-Consumption.

Baca Juga:Wajah Jadi Lebih Putih, Bersih, dan Kinclong, Ikutin Cara Mencampurkan Lidah Buaya dan Minyak Zaitun Berikut3 Cara Mencampurkan Air Mawar Viva Dengan Bahan Rahasia Ini Bisa Bikin Wajah Mirip Artis Jepang, Cuma Perlu Ikutin Petunjuk Berikut!

Selain itu, program ini juga mengajarkan siswa cara mengolah limbah organik menjadi bahan yang bermanfaat bagi lingkungan melalui program Eco-Waste.

Untuk menghargai siswa yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, program ini juga menyelenggarakan program Awarding.

Dengan adanya Program PKM Ksatria Alam, diharapkan siswa dapat memahami pentingnya lingkungan hidup yang berkelanjutan dan dapat mengambil tindakan nyata untuk menjaga lingkungan sekitar mereka.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa dan kemampuan mereka dalam bekerja sama dalam tim.

Program PKM-PM Ksatria Alam di Sekolah Alam An-Naba Dramaga ini juga didanai oleh diktiristek.

Harapan besar terletak pada program ini, bahwa ia akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat sekitar Sekolah Alam An-Naba Dramaga dan menjadi contoh inspiratif bagi sekolah-sekolah lain dalam meningkatkan literasi lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Program ini adalah wujud nyata dari komitmen Sekolah Alam An-Naba Dramaga dalam membentuk generasi yang peduli terhadap lingkungan dan yang memiliki pengetahuan serta keterampilan untuk merawatnya. (Ksatria Alam)***

0 Komentar