Jangan Sampai Telat Bayar KUR BRI 2023, Berikut Risiko yang Harus Ditanggung, Simak Juga Tips untuk Mengatasinya

KUR BRI 2023
KUR BRI 2023
0 Komentar

Ketentuan denda KUR BRI biasanya 0,5% sampai dengan 1% dari jumlah cicilan yang harus nasabah bayar. Jadi tergantung bagaimana awal perjanjian kredit antara peminjam dengan pihak bank.

4. Pelaporan kepada Pihak yang Berwajib

Laporan kepada pihak yang berwajib sebenarnya risiko yang sangat jarang terjadi. Apalagi jika telatnya masih kisaran 1 bulan.

Namun, kemungkinanya tetaplah ada. Terutama jika jumlah cicilan milik nasabah sangat besar dan kerap telat pembayarannya.

Baca Juga:USIA 40 Ingin Wajah Cerah Glowing! Cukup Gunakan Masker Timun dan Air Mawar Viva 2X Seminggu, Bye Bye Flek Hitam dan Jerawat, Wajah Halus Kencang Tidak KeriputUSIA 40 Wajah Glowing Pilih 5 Cara Ampuh Kombinasi Air Mawar Viva dengan Bahan Alami Berikut! Kulit Wajah Cerah Bebas Flek Hitam dan Kerutan

Nasabah yang tidak memiliki itikad baik dalam menyelesaikan masalah kreditnya dengan pihak Bank BRI paling sering menerima risiko tersebut.

Sementara itu, solusi agar anda terhidar dari telat bayar adalah dengan memperkirakan kemampuan keuangan anda dalam hal angsuran kredit. Makanya sebelum menentukan nomilal KUR BRI yang akan diajukan, pelajari terlebih dahulu tabel angsuran dari setiap nilai pengajuan.

Jangan berspekulasi dalam hal nilai angsuran, karena anda sendiri yang mengetahui kemampuan atau laba dari usaha yang anda jalankan.

Sebagai pelaku UMKM, dalam menjalankan usaha, ketika anda mendapatkan keuntungan lebih ada baiknya menyisihkan sebagian untuk cadangan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga ketika jatuh tempo angsuran, sudah tersedia.

Demikian berbagai risiko telat bayar KUR BRI serta solusi agar terhindar dari telat Bayar KUR BRI 2023. Semoga bermanfaat.

0 Komentar