WISATA KULINER CIREBON TERENAK! Ini 5 Alamat Nasi Jamblang + Empal Gentong dan Tahu Gejrot, Lengkap dengan Jam Operasional di Sini

nasi jamblang kuliner cirebon
Nasi Jamblang, salah satu kuliner khas Cirebon. Foto: Radar Cirebon.
0 Komentar

Meski terlihat sederhana, tapi kuliner khas Cirebon yang satu ini pasti bikin ketagihan. Apalagi kalau dipadukan dengan sate kambing yang biasanya dijual di tempat yang sama.

Dan, salah satu tempat Nasi Lengko yang sudah sangat terkenal adalah Haji Barno. Lokasinya di Jalan Pagongan, Kota Cirebon. Buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Di Jalan Pagongan itu tak hanya nasi lengko Haji Barno, tapi ada juga beberapa nasi lengko lainnya yang berdekatan dan juga sangat ramai pengunjung.

Baca Juga:Inilah 5 Merk Toner Wardah yang Bagus untuk Wajah, Tinggal Pilih Sesuai Masalah Kulitmu, Lengkap dengan Harganya di SiniIni 6 Merk Toner Wajah Terbaik, Ampuh Cegah Jerawat dan Kulit Kusam, Simak Cara Pakai dan Harganya di Sini

Tahu Gejrot bahannya adalah tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong kecil-kecil lalu dicampur dengan kuah yang bumbunya terdiri dari cabai, bawang merah, bawang putih, dan gula. Tahu Gejrot biasanya disajikan di layah atau piring kecil

Nah, salah satu lokasi Tahu Gejrot yang terkenal di Cirebon adalah Tahu Gejrot Pak Wardi atau Tahu Gejrot Kanoman karena lokasinya di kawasan Pasar Kanoman, Kota Cirebon. Buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Anda tinggal pilih dagingnya saja, atau jeroan saja, atau dicampur. Kuah santannya yang gurih semakin lezat dengan taburan daun kucai di atasnya. Apalagi kalau dipadukan dengan sate kambing. Pokoknya maknyuuuus.

Di Cirebon, Empal Gentong yang jadi rekomendasi dan layak dikunjungi, antara lain:

1. Empal Gentong Haji Apud

Yang pertama adalah Empal Gentong Haji Apud yang memang sudah sangat populer. Kalau akhir pekan, pasti penuh. Lokasinya di pinggir Jalan Juanda, Battembat, Tengahtani (atau jalan raya Plered) Kabupaten Cirebon. Buka mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

0 Komentar