Simak Keistimewaan Burung Perkutut Katuranggan, Berikut 6 Jenisnya Berdasarkan Wilayah

Burung Perkutut
0 Komentar

5. Dalam satu ombyokan atau dalam jumlah banyak dalam satu kandang jarang ada yg bertengkar. Esensinya perkutut memiliki jiwa sosial yang tinggi dan toleran.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ciri Burung Perkutut Katurangga serta berasal dari wilayah dan filosofinya:

1. Perkutut Katuranggan Rondo Semoyo

Dari mitos Jawa, Burung Perkutut katuranggan rondo semoyo dapat memberikan keberuntungan dan kelancaran rezeki bagi pemiliknya.

Baca Juga:Minimal 21 Tahun, KUR 2023 BSI Masih Dibuka, Tidak Ada Bunga dan RibaSPEK DEWA, Simak 5 Rekomendasi Tablet Murah Cuma 2 Jutaan, Terbaik di Tahun 2023

Burung ini memeilki ciri-ciri bulunya berwarna coklat kekuning kuningan serta lurik yang melingkar pada setiap warna sayapnya. Sedang warna pada bulu bagian lehernya berwarna kuning keemasan.  

3. Perkutut Majapahit

Burung perkutut Majapahit memiliki ules agak kehijauan yang melambangkan keteduhan dan kemakmuran. Burung Perkutut Majapahit memeilki ciri garis lurik di leher yang menyambung tanpa putus. Selanjutnya garis tersebut sangat terlihat jelas dari kepala sampai ekor.

Selanjutnya, pamor perkutut banyumili ini berhubungan erat dengan rezeki sesuai dengan namanya. Bagi yang memelihara perkutut ini konon katanya rezekinya mengalir terus tanpa berhenti seperti mata air.

0 Komentar