8 Tanaman yang Cocok di Tanam di Halaman Depan Rumah, Cantik dan Berwarna!

Tanaman yang Cocok di Tanam di Halaman Depan Rumah
8 Tanaman yang Cocok di Tanam di Halaman Depan Rumah, Cantik dan Berwarna!. foto: radarcirebon.id
0 Komentar

4. Tanaman Kembang Sepatu

Karena memiliki banyak pilihan warna serta jenis kembang sepatu yang beragam, maka mengoleksi tanaman depan rumah yang satu ini tidak ada habisnya. Cukup rutin disiram, dan terkena matahari yang cukup. Bunganya akan terus mekar dengan sempurna.

Kembang Sepatu tergolong tanaman semak, maka perlu rutin dirapikan jika sudah terlihat berantakan. Walau tidak harum, namun keindahan bunganya yang eksotis memberikan rasa senang. Uniknya, di India bunganya dimanfaatkan untuk menyemir sepatu lho.

5. Tanaman Kaktus Koboi

Tanaman depan rumah yang tidak menimbulkan sampah daun kering ini banyak diminati karena tumbuhnya unik. Kaktus Koboi, sukulen yang terlihat seperti pohon kaktus besar.

Baca Juga:Cara Menanam Bunga Mawar di Halaman Rumah yang Mudah dan Cepat Berbunga!5 Rekomendasi Film Horor Indonesia dan Malaysia yang Paling Menakutkan, Bikin Merinding Cocok Ditonton di Malam Jum’at!

Batangnya yang ramping memberikan efek jenjang dan terasa seperti barisan pagar hijau jika ditanam berderet.

Sama seperti kaktus dan sukulen pada umumnya, sebaiknya tidak disiram terlalu sering. Perhatikan frekuensi penyiramannya. Dan saat menyiraminya, tujukan pada bagian tanah di sekitarnya, bukan pada batangnya.

6. Tanaman Palem Kipas

Tanaman depan rumah yang satu ini memberi kesan dramatis karena lingkar daunnya yang bisa sangat lebar. Untuk bisa berkembang dengan baik, berikan waktu 4 jam untuk pohon palem kipas mendapatkan cahaya matahari.

Dengan cahaya matahari yang banyak, maka akan semakin menguatkan sistem tubuh pohon palem kipas. Curah hujan yang banyak juga membuatnya kian subur.

7. Tanaman Pohon Sikas

Anda memilih untuk menanam pohon tanpa bunga di depan rumah? Maka Anda bisa pilih pohon sikas. Pohon ini memiliki pertumbuhan yang lambat, sebab dalam satu tahun tingginya akan bertambah sekitar 8 – 10 cm saja.

Begitu pula dengan pertambahan daunnya. Namun, keunikan itulah yang justru membuat pohon sikas ini dibanderol sedikit mahal.

8. Tanaman Bunga Anggrek

Nampaknya untuk bunga yang satu ini sudah lumrah ditanam dan dikategorikan sebagai tanaman yang cocok di depan rumah.

Baca Juga:Rekomendasi Film Bikin Merinding! 11 Film Horor Terbaik 2023 yang Wajib di Tonton, Ada dari Indonesia, Korea dan Barat!Wajah Bersih Cerah Tanpa Flek Hitam dengan Pakai Air Mawar Viva dan Jeruk Nipis, Begini Cara Melakukan Perawatannya!

Warnanya beragam dan juga tidak mudah layu membuat bunga anggrek menjadi favorit banyak orang. Selain itu, bunga anggrek bisa ditanam dengan berbagai media tanam sehingga sangat mudah dalam hal perawatan.

0 Komentar