Cara Menanam Bunga Mawar di Halaman Rumah yang Mudah dan Cepat Berbunga!

menanam bunga mawar
Cara Menanam Bunga Mawar di Halaman Rumah yang Mudah dan Cepat Berbunga!. foto: radarcirebon.id
0 Komentar

4. Rendam bibit mawar dalam air atau larutan Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) seperti Dekamon 1–2 cc/liter selama 15–30 menit.

5. Tanam bibit mawar di tengah-tengah lubang tanam dan akarnya diatur menyebar ke semua arah. Timbun (urug) dengan tanah hingga batas pangkal leher batang.

6. Padatkan tanah di sekeliling batang tanaman mawar pelan-pelan agar akar-akarnya dapat kontak langsung dengan air tanah.

7. Siram tanah di sekeliling perakaran tanaman hingga basah.

Baca Juga:5 Rekomendasi Film Horor Indonesia dan Malaysia yang Paling Menakutkan, Bikin Merinding Cocok Ditonton di Malam Jum’at!Rekomendasi Film Bikin Merinding! 11 Film Horor Terbaik 2023 yang Wajib di Tonton, Ada dari Indonesia, Korea dan Barat!

8. Pasang naungan sementara dari anyaman bambu/bahan lain untuk melindugi tanaman mawar dari teriknya sinar matahari sore hari.

Penanaman bunga mawar dapat dilakukan secara langsung pada tanah secara permanen di kebun atau di dalam pot. Tanaman mawar cocok pada tanah liat berpasir (kandungan liat 20-30 %), subur, gembur, banyak bahan organik, aerasi dan drainase baik.

Siramlah bunga mawar setiap pagi dan sore hari, agar tanaman cepat berbunga.

Demikian informasi tentang ‘Cara Menanam Bunga Mawar di Halaman Rumah yang Mudah dan Cepat Berbunga!’ semoga bermanfaat.

0 Komentar