6 Tips dan Cara Merawat Wajah Pria Agar Selalu Sehat dan Awet Muda

Tips dan Cara Merawat Wajah Pria Agar Selalu Sehat dan Awet Muda
Tips dan Cara Merawat Wajah Pria Agar Selalu Sehat dan Awet Muda. Foto : Screenshot_pixabay - radarcirebon.id
0 Komentar

Lalu, lanjutkan dengan mencuci muka dengan face wash untuk membersihkan sisa kotoran supaya lebih bersih. Mencuci muka sebaiknya dilakukan dua kali sehari, yakni sebelum memulai aktivitas dan malam sebelum tidur.

3. Gunakan basic skincare

Meskipun kebanyakan pria mungkin enggan memakai terlalu banyak produk dalam merawat wajah, tapi setidaknya cukup memakai basic skincare saja.

Basic skincare yang dimaksud, antara lain cleanser, sabun muka, toner, pelembab (moisturizer), dan tabir surya (sunscreen).

Baca Juga:Menanam Bunga Mawar di Rumah Ternyata Mudah! Berikut 6 Langkah Agar Cepat Tumbuh Subur dan BerbungaTanaman Hias Paling Mahal dan Sangat Langka, Harganya Bisa Tembus Ratusan Juta

Hal ini untuk memperkuat skin barrier, menjaga elastisitas kulit, mengurangi risiko penuaan dini, mencegah flek hitam, menghidrasi, serta memberikan efek cerah.

Namun sebelum menggunakan  basic skincare, pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih supaya produknya dapat menyerap sempurna ke pori-pori.

4. Aplikasikan tabir surya

Jika Anda banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, dengan tabir surya akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini, flek hitam, bahkan sampai kanker kulit.

Aplikasikan produk setelah basic skincare secara merata ke wajah dan leher. Lakukan pula re-apply atau mengaplikasikan ulang setiap beberapa jam atau setelah terkena air. Ketika re-apply, usahakan wajah dalam keadaan bersih.

5. Cukur atau Pangkas rambut dengan benar

Pertumbuhan rambut seperti jambang, jenggot, dan kumis secara berlebihan dapat meningkatkan produksi minyak dan memerangkap kotoran.

Oleh sebab itu jika Anda tidak rajin, hal tersebut menyebabkan kulit jadi mudah sekali berminyak dan berjerawat, apalagi jika jarang dibersihkan.

6. Menggunakan masker wajah

Meskipun dalam menggunakan masker wajah bukan merupakan skincare wajib yang harus dimiliki, namun tak ada salahnya menggunakan masker untuk memaksimalkan penampilan.

Baca Juga:4 Cara Menghilangkan Uban Dengan Jeruk Nipis dan Minyak KelapaTips Gunakan Bedak Tabur Viva Plus Air Mawar Buat Wajah Putih Alami Seperti Model

Pilihlah masker wajah sesuai jenis dan permasalahan kulit wajah Anda di minimarket terdekat maupun  drug store dengan harga yang bermacam-macam tergantung merk.

0 Komentar