Cerita dari Mereka yang Terbang dari Kertajati: Semua Sudah Keren, Tinggal Satu Ini Saja yang Belum Lengkap

galuh kertajati
Galuh, warga Sumedang yang terbang ke Denpasar, Bali, melalui Bandara Kertajati, Minggu (29/10/2023). Foto: Anwar Baehaqi/Radar Cirebon.
0 Komentar

Dia mengaku datang sejak Rabu dengan penerbangan dari Kuala Lumpur ke Bandara Kertajati dan menginap selama 4 hari di Bandung. Kemudian kemarin hendak kembali pulang ke Malaysia.

Selama perjalanan baik dari bandara ke Bandung dan sebaliknya berjalan dengan lancar. “Sekarang Bandara Kertajati sudah semakin ramai,” tutur Samihah yang mendampingi orang tuanya.

Seperti diketahui, mulai Minggu 29 Oktober 2023, semua penerbangan dengan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dialihkan ke Bandara Kertajati.

Baca Juga:Kini Ada Bandara Kertajati, Cirebon Raya Siapkan Paket WisataLENGKAP! Ini Daftar Lengkap Angkutan Menuju Bandara Kertajati dan Tarifnya

Daftar Rute Penerbangan yang Pindah dari Bandung ke Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober 2023

-Rute dari dan ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN)

-Rute dari dan ke Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin (BDJ)

-Rute dari dan ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH)

-Rute dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar (DPS)

-Rute dari dan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG)

-Rute dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan (KNO)

-Rute dari dan ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang (PLM)

Tujuh rute tersebut melayani penerbangan menggunakan maskapai Lion Air, Batik Air, Citilink, Indonesia AirAsia, dan Super Air Jet.

Perlu diketahui, Bandara Kertajati berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bandara yang diresmikan sejak 24 Mei 2018 ini dikelola PT Angkasa Pura II.

Tol penghubung Bandara Kertajati adalah Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu). (bae)

0 Komentar