Ini Dia 8 Misteri Danau Toba yang Menarik dan Membuat Bulu Kuduk Merinding

Danau Toba
8 Misteri Danau Toba yang Menarik dan Membuat Bulu Kuduk Merinding Foto : Ist
0 Komentar

Seiring berjalannya waktu, Samosir tumbuh menjadi anak yang nakal dan pemalas, kerjaannya hanya bermain dan keluyuran.

Hingga suatu hari, Ibunya menyuruh Samosir untuk menghantarkan makanan kepada ayahnya yang sedang bekerja di ladang.

Bukannya mengerjakan tugas yang diberi sang Ibu, Samosir malah bermain dengan teman-temannya dan bahkan memakan makanan tersebut.

Baca Juga:Wowww 5 Wisata Horor di Indonesia yang Terkenal Sekali Akan KeangkerannyaWajib Tahu 5 Hp Samsung Terbaru di Akhir Bulan Oktober 2023 Beserta Spesifikasinya

Setelah itu, Samosir pun menemui sang ayah, dan betapa terkejutnya Toba melihat tempat makanan yang kosong.

Toba pun memarahi Samosir dan menyebutnya sebagai “Anak Ikan”. Mendengar hal itu, Samosir pun menangis dan berlari ke rumah menemui Ibunya.

Istri Toba merasa sedih karena suaminya telah melanggar janji yang telah mereka sepakati. Ia pun menyuruh Samosir untuk berlari ke atas bukit karena sebentar lagi air bah akan datang.

Tak berapa lama, langit pun menjadi gelap dan mulai menurunkan hujan yang sangat deras, hingga berhari-hari lamanya yang menenggelamkan seluruh daerah, dan tercipta lah danau Toba, sedangkan Samosir menjadi pulau yang berada di tengah-tengah.

8. Pusuk Buhit

Misteri danau Toba selanjutnya adalah gunung Pusuk Buhit yang berada di Pulau Samosir, tepatnya di kecamatan Sianjur Mula-mula.

Menurut legenda setempat, Pusuk Buhit merupakan tempat asal mula orang Batak dan menjadi tempat yang disakralkan.

Terdapat dua tujuan bagi orang mendaki gunung yang memiliki ketinggian 1972 mdpl ini, yakni sebagai ritual memanjatkan doa (ziarah) dan hanya sebatas menikmati alam.

Baca Juga:5 Rekomendasi Produk Skincare The Bath Box Terbaik dan Terbaru Tahun 2023Wawww 7 Tempat Paling Angker di Dunia Penakut Mending Gak Usah Dateng Deh

Tak jarang, berbagai kisah mistis dialami oleh sebagian pendaki, seperti diganggu makhluk tak kasat mata, suara tangisan, hingga kesurupan.

Penduduk setempat juga selalu mengingatkan para pendaki untuk selalu menjaga sikap dan tidak berkata kasar agar kehadiran pendaki tidak mengganggu para penunggu tempat ini.

Demikianlah Artikel Terbaru Mengenai Info Terbaru Tentang 8 Misteri Danau Toba yang Menarik dan Membuat Bulu Kuduk Merinding

0 Komentar