Cara Membersihkan Karang Gigi yang Membandel Dengan Bersih

cara menghilangkan karang gigi
cara menghilangkan karang gigi
0 Komentar

4.  Menggunakan Obat Kumur

Cara membersihkan karang gigi selanjutnya adalah menggunakan obat kumur. Obat kumur dinilai mampu merontokkan kotoran dari sisa makanan yang menempel pada gigi. Selain itu, penggunaan obat kumur dapat membantu aroma napas menjadi lebih segar. Untuk mendapatkan manfaatnya, hindari obat kumur dengan kandungan alkohol.

5. Banyak Minum Air Putih

Mengonsumsi banyak air putih dapat meningkatkan produksi air liur. Nah, air liur dalam mulut berfungsi untuk melembapkan dan meluruhkan sisa-sisa makanan yang menempel di permukaan gigi. Air minum juga mengandung enzim yang dapat membantu mencegah bakteri penyebab infeksi mulut berkembang.

6. Kumur dengan Minyak Kelapa

kamu mempunyai stok minyak kelapa murni di rumah, kamu dapat memanfaatkan bahan tersebut sebagai salah satu cara membersihkan karang gigi. Ini karena minyak kelapa mengandung antioksidan dan juga asam laurat yang bisa membantu untuk membasmi bakteri jahat yang ada di dalam mulut. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu hanya perlu berkumur dengan satu sendok makan minyak kelapa selama 5 hingga 10 menit.

0 Komentar