9 Manfaat Olahraga Arung Jeram untuk Memelihara Kesehatan Tubuh dan Mental

ARUNG JERAM
Manfaat Olahraga Arung Jeram untuk Memelihara Kesehatan Tubuh dan Mental Foto : Ist
0 Komentar

3. Memperkuat Otot Jantung

Arung jeram membutuhkan tenaga ekstra untuk tubuh. Berbagai jenis gerakan seperti gerakan dayung akan memperkuat otot lengan dan dada.

Namun dalam kegiatan ketika arung jeram ini, biasanya ada rasa takut dan khawatir. Perasaan ini akan membuat jantung bekerja lebih cepat. Bagi orang yang memiliki ketakutan maka akan membuat jantung terpacu.

Kekuatan otot tubuh akan mengalirkan oksigen ke pembuluh darah dan jantung akan memompa dengan lebih cepat. Hal inilah yang membuat arung jeram sangat baik untuk melatih kekuatan otot jantung.

Baca Juga:5 Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2023 Beserta Range Harga5 Game PC dengan Grafik yang Sangat Menakjubkan

4. Membersihkan Paru-paru

Lingkungan alam sebagai tempat untuk melakukan arung jeram, biasanya masih sangat asri karena masih dialiri sungai yang deras.

Jika mungkin terbiasa dengan menghirup udara perkotaan dengan polusi tinggi yang kurang akan manfaat penghijauan, maka paru-paru kemungkinan juga kurang bersih.

Menghirup udara segar di tempat wisata olahraga arung jeram seperti sungai yang dikelilingi oleh bukit, pegunungan, sawah dan tebing akan membuat paru-paru menghirup udara yang masih bersih.

Arung jeram akan membuat kondisi kesehatan tubuh menjadi lebih stabil, bahkan untuk bagian organ dalam seperti paru-paru.

Manfaat Olahraga Arung Jeram Secara Mental

5. Merelaksasi Pikiran

Arung jeram menjadi olahraga air yang sangat menyenangkan. Berbagai jenis tempat arung jeram biasanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Suara arus dan ombak air sungai dengan ketinggian khusus akan membuat pikiran menjadi lebih segar.

Arung jeram akan membuat pikiran semua orang menjadi lebih tenang sehingga semua beban pikiran dan tekanan pekerjaan bisa keluar.

Baca Juga:5 Kamera DSLR Terbaik 2023 Pembahasan Lengkap dan Cara PembelianyaWajib Tahu Bagi Para Pengguna Kamera Kegunaan Flash Eksternal

6. Menghilangkan Stres

Tekanan pekerjaan dan kehidupan kota adalah potensi penyebab stres yang paling tinggi. Rasa stres bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Untuk menghilangkan rasa stres, cobalah untuk melakukan yang disukai seperti manfaat bermain gitar.

Arung jeram juga bisa menjadi pilihan yang meyenangkan, terlebih lagi pemandangan alam yang disuguhkan pasti menyejukkan. Aktifvtas di bawah sinar matahari akan mendatangkan kebahagiaan.

Bersenang-senang dengan alam seperti melakukan arung jeram, akan membuat perasaan dan mental menjadi lebih baik.

0 Komentar