Rencana Proyek Jalan Tol Kuningan Cirebon, Inilah Langkah Yang di Lakukan Kabupaten dan Kota Cirebon

Langkah Yang di Lakukan Kabupaten dan Kota Cirebon Jika Rencana Proyek Jalan Tol Kuningan Cirebon Terealisasi
Langkah Yang di Lakukan Kabupaten dan Kota Cirebon Jika Rencana Proyek Jalan Tol Kuningan Cirebon Terealisasi. Foto : Diskusi Rencana Proyek Jalan Tol Kuningan Cirebon - radarcirebon.id
0 Komentar

Diantara keuntungan yang didapat dengan jalan tol tersebut seperti bisa mengurai kemacetan di Kota Cirebon.

Namun, dengan mudahnya akses menuju Kuningan, besar kemungkinan Kota Cirebon akan hanya dilewati tanpa adanya wisatawan yang berkunjung.

Maka dari itu menurutnya Kota  Cirebon harus ekstra keras dan berpikir keras agar daya tarik Kota Cirebon lebih ditingkatkan. Agar wisatawan tetap berkunjung ke Kota Cirebon.

Baca Juga:Tips dan Cara Mudah Merawat Hewan Peliharaan Kucing, Begini 4 Langkah Mudahnya!10 Tips dan Cara Pakai Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Kulit Wajah dan Kesehatan Tubuh

“Ini menjadi PR bersama di Pemerintah Kota Cirebon, bagaimana kita membangun  infrastruktur penunjang pariwisata yang diketahui bahwa Kota Cirebon hanya memiliki Pariwisata,” imbuh Eti Herawati.

Seperti di ketahui dilansir dari laman radarkuningan.disway.id, rencana proyek Jalan Tol Kuningan Cirebon ternyata sudah masuk dalam perencanaan dari pengembangan kawasan aglomerasi perkotaan Rebana Metropolitan.

Kepala BP Rebana Metropolitan, Bernardus Djonoputro mengungkapkan, Jalan Tol Kuningan Cirebon tentu masuk dalam salah satu proyek di kawasan.

Menurut Bernardus Djonoputro, wilayah Ciayumajakuning yang kini menjadi Kawasan Aglomerasi Rebana Metropolitan telah membuka akses terhadap 81 proyek strategis nasional (PNS).

Hal ini karena, Rebana Metropolitan telah masuk dalam peraturan presiden (perpres) 87 tahun 2021. Sehingga pemerintah pusat pun memiliki komitmen dalam hal pembiayannya.

“Tentu, sudah masuk dong (perencanaan Tol Kuningan Cirebon),” kata Bernie -sapaan akrab Bernardus Djonoputro- saat mengisi Podcast di Graha Pena Radar Cirebon.

Kawasan Rebana Metropolitan menurutnya kini sudah tidak sebatas konsep lagi. Embrio dari pembangunannya sudah terlihat.

Baca Juga:Gunakanlah Cream Temulawak Sebagai Solusi Wajah Putih Glowing dan Awet Muda!Cara Membuat Racikan Beras dan Kunyit Sebagai Lulur Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Diantara bukti realistis dari deretan infrastruktur tersebut adalah sudah beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Lalu ada Bendungan Cipanas yang akan diresmikan dan Tol Cisumdawu yang kini sudah beroperasi penuh serta Pelabuhan Patimban.

Di tambah rencana pembangunan lainnya yakni jalan akses dari Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati, Jalan Tol Akses Patimban dan banyak lagi lainnya.

Selain itu, pembangunan jalan tol di wilayah Rebana Metropolitan juga ada perencanaan membangun Jalan Tol Kertajati Indramayu sepanjang 46 kilometer.

Bernie menambahkan, Rebana Metropolitan kini sudah semakin berdenyut kencang dengan realisasi investasi yang masuk dan pembangunan yang dilakukan.

0 Komentar