5 Kalung Berlian Paling Mahal di Dunia

KALUNG
5 Kalung Berlian Paling Mahal di Dunia
0 Komentar

2. The “Incomparable” Diamond Necklace

The “Incomparable” Diamond Necklace adalah kalung termahal kedua dengan harga 55 juta dolar Amerika atau senilai dengan 831 miliar rupiah.

Harga fantastis ini disebabkan karena liontinnya yang sangat berharga, dibuat dengan berlian kuning kecoklatan tanpa cela seberat 407,48 karat.

Tak sampai di situ, liontin ini pun dikelilingi oleh emas mawar dan 91 berlian putih yang membuat berat total kalung cantik ini menjadi 637 karat.

Baca Juga:Dapatkan Segera 5 Mobil Termurah dari Merek GIIAS 2023, Harga mulai Dari Rp 130 Jutaan8 Mobil Termahal di Dunia dan Terbaru Tahun 2023

Kalung ini sangat berharga karena desainnya yang eksotis asimetris dan tidak beraturan, serta kisah menarik di baliknya.

Legenda mengatakan bahwa batu asli dari kalung ini ditemukan oleh seorang gadis miskin beberapa dekade yang lalu di Kongo, Afrika.

Permata langka dan berharga ini menjadi daya tarik utama di museum populer termasuk Smithsonian, sebelum dipotong dan ditempatkan di kalung oleh pembuat perhiasan mewah Mouawad.

Permata pusat 637 karat ini dianggap sebagai berlian tanpa cacat internal terbesar di dunia.

3. Cartier Patiala Necklace

Cartier adalah produsen perhiasan dan jam mewah asal Prancis yang telah terkenal dengan harga-harga barangnya yang fantastis.

Perusahaan ini tetap memakai nama Cartier meskipun sejak tahun 1964 kendali atas perusahaan ini sudah tidak berada di tangan keluarga Cartier.

Kalung Patiala sendiri memiliki kisah yang menawan karena secara khusus dipesan oleh Maharaja Patiala dan dipercayakan kepada seorang karyawan Cartier.

Baca Juga:9 Pohon Terbesar Di Dunia5 Museum yang Dikenal Paling Angker di Indonesia

Selama dua dekade, kalung Patiala berada di perbatasan India, dijaga dalam perbendaharaan kerajaan. Namun, pada tahun 1948, secara misterius menghilang, tetap tidak ditemukan selama lebih dari tiga puluh tahun.

Melansir dari The Richest, kalung ini memiliki harga yang luar biasa, yakni sekitar 30 juta dolar Amerika atau setara dengan 453 miliar rupiah.

4. Hutton-MDivani Jadeite Cartier Diamond Necklace

Kalung Berlian Hutton-MDivani Jadeite Cartier memegang posisi menonjol di antara kalung Cartier yang paling mewah.

Dengan harga 27,4 juta atau setara dengan 414 miliar rupiah, kalung ini pun menempati peringkat sebagai salah satu kalung paling berharga di dunia.

Kelimpahan batu Jadeite adalah salah satu yang membuat kalung ini berbeda dan memiliki harga yang luar biasa, Bunda. Signifikansi historisnya pun menambah daya pikatnya.

0 Komentar