Ini Dia 15 Manfaat Ikan Gabus, Ikan Predator yang Banyak di Cari Hingga Saat Ini!

Ini Dia 15 Manfaat Ikan Gabus
Ini Dia 15 Manfaat Ikan Gabus. Foto : Ikan Gabus Screenshot_Shopee - radarcirebon.id
0 Komentar

Ikan ini memiliki kandungan protein sebesar 25,5%, lebih tinggi jika dibandingkan dengan kadar protein dari ikan bandeng 20,0%, ikan mas 16,0%, ikan kakap 20,0%, ataupun ikan sarden sebesar 21,1%.

Dengan struktur daging yang lebih empuk, ikan ini tidak perlu dikhawatirkan pada pencernaan.

Ikan gabus juga memiliki protein kolagen yang lebih rendah dibanding kadar protein yang terkandung pada daging. Yaitu hanya memiliki 3% hingga 5% dari total kandungan protein kolagen.

Baca Juga:Ini Dia Krim Temulawak Yang Mampu Cerahkan Kulit dan Bikin Awet Muda, Simak Manfaat Lainnya di Sini!Inilah 12 Tanaman Obat Keluarga Yang Memiliki Banyak Manfaat, Simak Cara Penggunaannya Di Sini!

Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan Tubuh

Adapun manfaat dari ikan gabus untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut.

1. Memperbaiki Gangguan Gizi

Manfaat pertama dari ikan gabus atau ikan kutuk adalah memperbaiki masalah gizi.

Anak yang memiliki gangguan tumbuh kembang sering disebabkan oleh asupan gizi yang kurang baik. Anak bisa mengalami gizi kurang hingga gizi buruk.

Dengan mengkonsumsi ikan gabus dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi. Namun, pastinya harus diseimbangkan dengan komponen gizi lainnya.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat kedua untuk penyembuhan luka, hal ini sudah dikenal sejak lama. Pasalnya, untuk mempercepat penyembuhan luka, diperlukan kadar albumin yang cukup pada tubuh.

Hal ini karena kadar albumin pada daging ikan gabus cukup tinggi, sehingga membantu proses penyembuhan luka pada tubuh.

3. Baik untuk Kulit

Manfaat selanjutnya selain mengandung albumin, ikan gabus juga mengandung kolagen. Kolagen sangat baik untuk kulit dan merupakan komponen utama pada kulit.

Baca Juga:Inilah 6 Alasan Kucing Suka Menggaruk Benda, Salah Satunya Sebagai RelaksasiTips dan Cara Pakai Masker Susu Dancow Untuk Perawatan Kulit Putih dan Glowing Alami

Seperti di ketahui kolagen dapat memperkuat kulit serta sangat bermanfaat untuk elastisitas dan hidrasi.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Manfaat ikan gabus untuk kesehatan otak berasal dari berbagai nutrisi di dalam ikan ini. Dengan nutrisi pada ikan gabus sangat bermanfaat untuk kesehatan saraf, termasuk otak.

5. Baik untuk Kesehatan Otot

Berikutnya baik untuk membentuk otot, tubuh membutuhkan asupan protein yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, tidak jarang orang yang pergi ke gym untuk melatih otot juga mengonsumsi susu mengandung protein tinggi guna membantu pembentukan otot.

Agar dapat membantu pembentukan otot, dengan asupan protein dapat ditingkatkan dengan konsumsi makanan tinggi protein, salah satunya ikan gabus.

0 Komentar