6 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia, Mulai dari Ciri Fisik Hingga Perangainya

Perbedaan kucing Anggora dan Persia
Perbedaan kucing Anggora dan Persia. FOTO: Tangkap Layar - Radarcirebon.id
0 Komentar

2. Wajah

Selain itu, perbedaan kucing Anggora dan Persia dapat dilihat dari bentuk atau kontur wajah keduanya.

Mungkin secara sekilas, bentuk wajah kedua kucing tersebut tampak tidak terlalu berbeda. Akan tetapi, jika diperhatikan lebih jauh, kedua kucing ini memiliki kontur wajah yang berbeda.

Kucing Anggora memiliki bentuk wajah yang cenderung segitiga. Di mana, bentuk dahi kucing Anggora jauh lebih lebar daripada dagunya yang runcing.

Baca Juga:6 Cara Melebatkan Bulu Kucing agar Semakin Menggemaskan, Patut Dicoba!Begini Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah, Praktis dan Murah

Lain halnya dengan kucing Anggora, kucing Persia justru memiliki bentuk wajah yang cenderung bulat dan datar.

3. Bentuk Hidung, Mata dan Telinga

Perbedaan ketiga yang bisa kita lihat dari kucing Anggora dan Persia adalah dari bentuk hidung, mata dan telinganya.

Bentuk hidung kucing Anggora lebih panjang dan mancung sedangkan bentuk hidung kucing Persia jauh lebih pendek.

Dari bentuk mata pula terlihat perbedaan antara kedua ras kucing populer ini. Kucing Anggora memiliki bentuk mata seperti kacang almond yang tampak runcing di bagian sisi sedangkan kucing Persia memiliki mata yang cenderung bulat dan besar.

Selain hidung dan mata, terlihat pula perbedaan mendasar dari kedua kucing yang paling banyak diminati untuk menjadi hewan peliharaan ini dari bentuk telinganya.

Adapun telinga kucing Anggora memiliki bentuk yang besar dan panjang dengan ujungnya yang terlihat runcing. Selain itu, jarak kedua telingannya pun tampak berdekatan.

Sementara itu, kucing Persia memiliki bentuk telinga yang lonjong dan kecil dengan jarak di antara keduanya yang saling berjauhan.

Baca Juga:Lebih Tahu dengan Rahmania Astrini, Penyanyi Pembuka di Konser Coldplay JakartaBukan Hanya Rabies, Inilah 10 Jenis Penyakit Kucing yang Umum Terjadi

4. Postur Tubuh

Secara postur, kucing Anggora memiliki postur tubuh yang langsing dan sedikit berotot. Di tambah lagi dengan ekor dan kakinya yang panjang.

Sedangkan kucing yang berasal dari Persia itu memiliki postur tubuh yang gemuk dan gempal dengan kaki dan ekor yang pendek. Dengan postur tersebut, kucing Persia tampak terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

5. Bulu

Perbedaan lainnya yang bisa dilihat dari kedua ras kucing populer tersebut adalah dari sisi bulunya.

Kucing Anggora memiliki bulu yang sedikit sedangkan Persia jauh lebih tebal.

6. Perangai

0 Komentar