5 Anjuran dan Pantangan Makanan Amandel pada Anak, Benarkah Es Krim Baik untuk Amandel?

pantangan makanan amandel pada anak
0 Komentar

Sesekali dalam masa perawatan, mengonsumsi es krim atau minuman dingin dapat membantu Anda atau anak Anda mengurangi rasa sakit dan pembengkakan amandel.

4. Makanan dengan tekstur lembut

Dan anjuran terakhir adalah makan makanan yang bertekstur lembut. Kalian tidak bisa memaksa anak untuk makan makanan yang memuat tenggoroknya sakit atau dapat memperparah radangnya.

Oleh karena itu, kalian bisa memilih makanan bertekstur lembut untuk dimakan oleh sang anak, seperti kentang tumbuk, pasta, sayur-sayuran yang dimasak, telur dadar, buah-buahan lembut seperti pisang.

Baca Juga:5 Jenis Pantangan Makanan Asam Lambung, Catat agar Asam Lambung Tidak Naik7 Rekomendasi Hp Flagship Murah dengan Spesifikasi Premium dan Desain Mewah

Pantangan Makanan Amandel pada Anak

Selain dari anjuran tadi, ada juga beberapa pantangan makanan amandel pada anak yang perlu kalian para orang tua hindari berikan pada anak.

Penyebab dari munculnya radang amandel adalah dari kebiasaan makan kalian. Dan ada beberapa makanan yang berpotensi membuat radang amandel kalian tambah parah, seperti berikut.

1. Makanan asam

Pantangan makanan amandel pada anak yang pertama adalah kalian tidak boleh memberikan makanan yang bersifat asam.

Saat amandel membengkak, hindari makanan dan buah-buahan yang mengandung banyak asam, seperti sari buah yang tinggi.

Jangan makan acar, buah kalengan, buah sitrus, jus tomat, dan saus tomat sebelum Anda benar-benar sembuh dari radang amandel.

2. Makanan yang keras

Pantangan makanan amandel pada anak yang berikutnya adalah makanan yang bersifat keras seperti krispi, kue dan roti kering, makanan yang digoreng garing, dan lain-lainnya.

Makanan yang bertekstur keras atau memiliki ujung yang tajam dapat melukai amandel dan kerongkongan, menyebabkan amandel bengkak lebih sakit.

Baca Juga:5 Cara Dapat Uang Menggunakan ChatGPT, Cari Cuan Sampingan dari RumahRapat Paripurna DPRD, Raperda Kota Cirebon Tentang Penyelenggaraan Pesantren Disahkan

3. Makanan pedas

Dan pantangan makanan amandel pada anak yang perlu sangat diperhatikan dan jelas adalah makanan pedas.

Ketika amandel bengkak, Anda harus menghindari makanan pedas dan saus atau sambal karena dapat menyebabkan rasa sakit tenggorokan yang lebih parah.

4. Makanan asin

Sama halnya dengan makanan pedas dan keras yang di atas, pantangan makanan amandel pada anak berikutnya adalah makanan yang asin.

Selain itu, garam dapat menyebabkan mulut dan tenggorokan kering, yang meningkatkan risiko iritasi. Contohnya adalah makanan kaleng dan keripik.

0 Komentar