Menanti Kehadiran Yamaha SMax 160, Skutik Bongsor dengan Desain Menawan dan Fitur Canggih

Menanti Kehadiran Yamaha SMax 160
Menanti Kehadiran Yamaha SMax 160. Foto : Screenshot_YouTube BW EVANS - radarcirebon.id
0 Komentar

Dengan dimensi 2.030 mm x 715 mm x 1.115 mm dengan ketinggian jok 795 mm, skutik ini punya empat pilihan warna menarik, di antaranya hitam, merah (red fire), biru (bluesky), dan putih.

Dengan stang bergaya “Maker”, Yamaha Smax 160 dilengkapi sistem pencahayaan full LED, lampu jauh projektor, dan desain fairing depan yang keren.

Ada juga panel instrumen digital yang terdiri dari tiga kluster, namun belum terintegrasi dengan smartphone.

– Performa mesin

Baca Juga:5 Merk Sunscreen Terbaik Murah dan Aman, Bikin Wajah Bersih Dari Flek HitamInilah 5 Serum Wajah yang Cocok Untuk Memutihkan dan Bikin Glowing!

Dari segi mesin, spesifikasi Yamaha Smax 160 terbilang mengesankan. Skutik ini memiliki mesin 160 CC dengan silinder tunggal yang kuat dan bertenaga.

Selain itu juga dilengkapi dengan 4 katup, sistem pendinginan cairan, dan konfigurasi 4 tak.

Sistem injeksi yang digunakan mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,3 kw pada 8500 rpm. Torsi puncak yang dihasilkan mencapai 13,8 newton meter pada 7000 rpm.

– Kaki motor dan ban

Suspensi depan dan belakang Yamaha Smax 160 tergolong standar di mana bagian depan menggunakan teleskopik dengan kaki-kaki gambot.

Dengan desain monoshock middle yang identik dengan motor sport diadopsi di bagian belakang.

Ukuran velg yaitu 13” dengan ban depan 120/70 dan ban belakang 130/70. Selain sistem peredam kejut di bagian belakang, motor ini juga ditunjang rem Anti-lock Braking System (ABS) dual channel dan cakram berkualitas.

– Tangki dan bagasi

Berbeda dengan skutik di kelasnya, Yamaha Smax 160 dilengkapi tangki bensin berkapasitas 7,4 liter yang terletak di bawah area pijakan kaki, sehingga membuat bagian pijakan kaki terlihat lebih tebal.

Baca Juga:Ini Dia 15 Manfaat Ikan Gabus, Ikan Predator yang Banyak di Cari Hingga Saat Ini!Ini Dia Krim Temulawak Yang Mampu Cerahkan Kulit dan Bikin Awet Muda, Simak Manfaat Lainnya di Sini!

Uniknya, tersedia tangki bensin di kiri kokpit dan port charger di sebelah kanan, yang biasanya digunakan sebagai slot penyimpanan.

Selain itu, bagasinya cukup luas dengan kapasitas mencapai 32 liter.

Berbeda dengan Nmax, Smax 160 punya dek datar yang memberikan tampilan keren saat berkendara. Skutik ini kabarnya dibanderol antara Rp20 juta–Rp39 juta.

Namun prediksi mengenai Yamaha Smax 160 yang akan di rilis di Indonesia pada tahun 2023 tersebut kelihatannya belum juga terlaksana.

Karena hingga sampai saat ini belum juga ada kepastian yang diberikan oleh Yamaha apakah nantinya Yamaha Smax akan hadir dan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023 atau tidak.

0 Komentar