Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi Memperkenalkan SinergiAPI Portal di Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi Memperkenalkan SinergiAPI Portal di Indonesia
Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi Memperkenalkan SinergiAPI Portal di Indonesia
0 Komentar

Dengan menggunakan Amazon Relational Database Services for Postgres, SinergiAPI Portal dapat secara efisien meningkatkan infrastruktur database untuk mendukung pertumbuhan produk dan layanan digitalnya. Layanan database yang terkelola sepenuhnya memberikan kemudahan pengaturan, pengelolaan, dan pemeliharaan database Postgres serta mendapatkan manfaat dari fleksibilitas dan ketersediaan cloud.

“Hari ini menandai strategi pengembangan bersama yang melibatkan Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, ADL, dan AWS. Fokus utamanya adalah untuk menyoroti pencapaian luar biasa tim dalam tiga bulan terakhir, yang berpuncak pada pembuatan SinergiAPI Portal,” demikian disampaikan Sanjeev Rawat, Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

“Inisiatif dan kolaborasi dalam SinergiAPI selaras dengan tujuan Indosat Ooredoo Hutchison yang lebih besar, yaitu menghubungkan dan memberdayakan setiap masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. Dengan semangat gotong royong dan kreasi bersama, kami sangat menantikan lebih banyak kemitraan untuk mempercepat digitalisasi Indonesia,” paparnya lagi.

Baca Juga:Percaya Deh, Belimbing Wuluh Bisa untuk Atasi JerawatInilah 4 Resto di Kuningan yang Sajikan Menu Khas Sunda

Lebih lanjut Sanjeev menambahkan bahwa SinergiAPI Portal menyediakan ekosistem yang komprehensif untuk mengelola, mendistribusikan, dan menggunakan API. Gateway memfasilitasi aspek teknis pengiriman dan pengelolaan API, sedangkan Portal berfungsi sebagai platform untuk penemuan, kolaborasi, dan transaksi komersial terkait API.

Sementara itu Director & Chief Enterprise Business & Corporate Affair Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, mengatakan bahwa kolaborasi bersama untuk memperkenalkan SinergiAPI Portal ini merupakan momentum bagi pihaknya untuk mendukung pemerintah melakukan percepatan dan peningkatan pembangunan ekonomi digital di masyarakat.

“Kami yakin hal ini akan memberikan kemudahan bagi para pengembang aplikasi dan pelaku bisnis digital di Indonesia untuk semakin produktif dalam mewujudkan inovasi dan kreasi-kreasi bisnis yang bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis mereka ataupun bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ungkap Yessie.

Thushera Kawdawatta, CEO Axiata Digital Labs, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini. “SinergiAPI Portal yang dibangun di atas Solusi Axonect Enterprise Marketplace ini mewujudkan semangat kolaborasi Axiata Digital Labs, Indosat, XL Axiata, dan AWS. Dengan memberdayakan pengembang aplikasi dan perusahaan dengan akses utama ke jaringan API, memungkinkan kolaborasi kami untuk mendorong sinergi, mendorong inovasi, dan meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh Indonesia,” jelasnya.

0 Komentar