Lakukan 3 Langkah Ini! Cara Merebus Daun Salam Untuk Kolesterol dan Asam Urat

Cara merebus daun salam untuk kolesterol
Rebus 3 gelas dan 10 daun salam hingga 1 gelas untuk menurunkan koleaterol dan asam urat/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

Secara alamiah, asam urat merupakan senyawa yang diproduksi oleh tubuh untuk mengurai purin. Purin merupakan zat alami yang memiliki beberapa fungsi penting bagi tubuh.

Namun, terkadang tubuh dapat menghasilkan terlalu banyak asam urat atau ginjal mengalami gangguan sehingga mengeluarkan terlalu sedikit asam urat.

Ketika hal ini terjadi, asam urat dapat menumpuk, membentuk kristal urat tajam seperti jarum di sendi atau jaringan di sekitarnya yang menyebabkan rasa sakit, peradangan, dan pembengkakan.

Baca Juga:8 Manfaat Rebusan Daun Salam Bikin Kolesterol Minggir Jantung Makin Tersenyum5 Jenis Pisang Yang Baik Untuk Diet Ampuh Tahan Lapar dan Kaya Akan Nutrisi

Melansir Live Strong, penelitian yang diterbitkan di International Journal of Cardiology pada 2008.

Menunjukkan, kadar asam urat tinggi bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat LDL, trigliserida, dan lemak darah lainnya.

Hasil studi lainnya pada tahun 2019 yang dirilis Lipids in Health and Disease juga menyebutkan, sebanyak 3.884 sukarelawan yang diteliti risikonya terkena asam urat tinggi naik dua kali lipat apabila memiliki kolesterol trigliserida di atas ambang batas normal.

Tak hanya itu, faktor risiko penyakit jantung dan pembuluh darah juga sama dengan faktor risiko asam urat.

 

0 Komentar