Cara Menghilangkan Baretan Pada Kaca Helm Pada Motor

cara menghilangkan baretan pada kaca helm
cara menghilangkan baretan pada kaca helm
0 Komentar

Benda yang bisa anda gunakan untuk membersihkan kaca helm lengkap dengan panduannya :

1 . Dengan odol

Lepas kaca dari helm – Siram permukaan kaca dengan air untuk menjatukan kotoran kasar yang bisa menimbulkan lecet pada kaca – Oleskan odol secukupnya ke jari anda atau langsung ke permukaan kaca – Gosok odol dengan jari tangan hingga merata – Biarkan odol mengering lalu bersihkan menggunakan kain lap lembut yang bersih sampai tidak ada lagi odol yang tersisa – Pasang kembali kaca helm.

2 . Dengan minyak kayu putih

Minyak kayu putih diyakini mampu menyamarkan retakan dan lecet ringan di permukaan kaca plastik. Untuk membersihkan kaca helm dengan minyak kayu putih ini cara nya sama dengan cara sebelumnya. Yang perlu diperhatikan adalah saat mengelap kaca helm dengan kain lap, pastikan lap yang anda gunakan adalah lap bersih dan lembut.

Baca Juga:7 Tips Cara Agar Menghentikan Kecanduan Rokok Berat Pas Buat Yang Ingin Jaga Badan Dan Kesehatan TubuhApakah Benar Wortel Bisa Menyembuhkan Minus Pada Mata Kita

3 . Dengan Sanpoli

Sanpoli adalah cairan khusus yang memang di pergunakan sebagai cairan pembersih untuk mebersihkan kaca, body motor, alumunium dan lainnya. Cairan ini juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan sisa-sisa bekas lem stiker yang menempel. Cara membersihkan kaca helm dengan sanpoli sama dengan cara membersihkan kaca helm menggunakan odol.

Kaca helm memiliki dua sisi, sisi dalam dan sisi luar, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu sisi bagian luar lalu kemudian baru setelah itu bagian dalamnya. Tips untuk memudahkan anda membersihkan bagian dalam kaca, anda bisa meletakkan kaca di permukaan yang rata yang telah di alas sebuah kain agar sisi luar kaca tidak lecet.

Cara menghilangkan goresan 

  1. Langkah yang pertama adalah melepaskan kaca helm
  2. Kemudian cuci helm dengan air sabun, lalu membilasnya dibawah air yang mengalir agar kotoran yang menempel bisa lebih cepat hilang.
  3. Nah untuk menghilangkan goresan, masbro bisa menggunakan amplas halus (1.500 – 2.200 SW), lalu amplas secara perlahan bagian yang tergores sambil diguyur air sabun atau air yang mengalir. Ulangi langkah tersebut sampai goresan berangsur-angsur menghilang.
  4. Proses pengamplasan akan membuat kaca terlihat kusam. Sobat tak perlu khawatir, karena kaca helm bisa kembali mulus dengan cara menggunakan White Compound yang dioleskan pada bagian kaca helm yang kusam.
  5. White Compund yang digunakan lebih baik dioleskan terlebih dahulu pada kain katun yang halus kemudian poleskan pada bagian kaca yang kusam secara merata.
  6. Setelah cara membersihkan kaca helm yang tergores di atas dilakukan, selanjutnya masbro tinggal membilasnya dengan air bersih kemudian keringkan dengan kain halus yang kering. Lalu pasang kembali visor apabila goresan sudah hilang.
  7. Penggunaan amplas sebenarnya cukup berbahaya, karena tak semua kaca helm memiliki ketahanan yang sama. Sebelum melakukan hal itu, lebih baik masbro terlebih dahulu mengamplas sedikit di bagian pojok kaca helm untuk melihat apakah kaca helm kuat di amplas atau tidak.
0 Komentar